Ibu Negara Apresiasi Antusiasme Para Ibu Ikuti Pemeriksaan IVA di Cirebon

Ibu Iriana Jokowi mengaku sangat senang dengan antusiasme para ibu yang hadir dalam acara ini

Ibu Negara Apresiasi Antusiasme Para Ibu Ikuti Pemeriksaan IVA di Cirebon
Pemprov Jabar
Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) meresmikan Pencanangan Aksi Gerakan Indonesia Bersih di tepi Sungai Cipakancilan, Desa Cilebut Timur, Kabupaten Bogor, Kamis (19/9/19). 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (3/10/2019).

Di sana, Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla meninjau Program Aksi Pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA).

Baca: Iriana Dapat Ucapan Selamat dari Para Pembatik di Pura Mangkunegara Solo

Dalam kegiatan yang digelar di PT. Embee Plumbon Textile tersebut, Ibu Iriana didampingi oleh para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Tampak juga istri Gubernur Jawa Barat Ibu Atalia Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya, Ibu Iriana Jokowi mengapresiasi pihak perusahaan yang sudah memfasilitasi para pekerja perempuannya untuk mengikuti pemeriksaan IVA.

Ibu Iriana Jokowi mengaku sangat senang dengan antusiasme para ibu yang hadir dalam acara ini.

"Saya senang sekali, tadi antusias sekali untuk pemeriksaannya. Sampai hari ke-3 sudah 600 peserta. Alhamdulillah hasilnya rata-rata baik semua. Dengan hasil yang baik otomatis kerjanya juga baik," kata Ibu Iriana Jokowi dalam keterangan pers Biro Pers Istana Kepresidenan, Kamis.

Setelah memberikan sambutan, Ibu Iriana Jokowi menyempatkan berdialog dengan para peserta.

Pada sesi dialog ini, Ibu Iriana Jokowi kembali menyampaikan tentang pentingnya pemeriksaan IVA sebagai cara untuk deteksi dini kanker rahim dengan mudah dan tidak sakit.

Tak hanya itu, Ibu Iriana dan ibu-ibu OASE juga memberikan tantangan menjawab pertanyaan seputar kesehatan dan pemeriksaan IVA kepada para peserta.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved