Angkasa Pura II Kucurkan Dana Rp 150 Juta untuk Perbaiki Jalan di Pulau Messah

AP II memberikan bantuan senilai Rp 150 juta untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Desa Pasir Putih, Pulau Messah,

Angkasa Pura II Kucurkan Dana Rp 150 Juta untuk Perbaiki Jalan di Pulau Messah
dok Angkasa Pura II
President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Pulau Messah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan bantuan senilai Rp 150 juta untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Desa Pasir Putih, Pulau Messah, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Pulau Messah, Minggu (6/10/2019).

Adapun bantuan perbaikan jalan itu merupakan bagian dari kegiatan Sinergi BUMN dalam membantu perbaikan infrastruktur bagi masyarakat di NTT khususnya Kabupaten Manggarai Barat dan sekitarnya.

Baca: Anak Usaha Angkasa Pura II Luncurkan Coworking Space Premium di Terminal 3 Bandara Soetta

Baca: Forum Ekselen BUMN Tetapkan Angkasa Pura II sebagai Industry Leader

Selain perbaikan jalan oleh Angkasa Pura II, bantuan-bantuan lainnya yang disalurkan BUMN di NTT adalah elektrifikasi, peningkatan akses internet, perbaikan dan renovasi dermaga Pulau Messa, bantuan renovasi sekolah Pulau Rinca dan pembangunan MCK serta sarana air bersih, perbaikan sarana ibadah dan pelatihan bagi UMKM setempat.

"Dalam kesempatan ini Angkasa Pura II membantu perbaikan jalan di Desa Pasir Putih. Kami berharap perbaikan jalan tersebut dapat mempermudah aksesibilitas masyarakat setempat dalam menjalankan aktifitas mereka," ujar President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, dalam keterangan tertulis, Senin (7/10/2019).

Lebih lanjut, jelas Muhammad Awaluddin, bantuan dari Angkasa Pura II dan BUMN lainnya diharapkan juga dapat mendukung pertumbuhan pariwisata Labuan Bajo.

"Perbaikan berbagai fasilitas ini merupakan bentuk dukungan BUMN supaya wisatawan mancanegara dan domestik dapat merasa lebih nyaman di Labuan Bajo," jelas Muhammad Awaluddin.

Adapun Menteri BUMN Rini M. Soemarno juga turut hadir di tempat yang sama dan bertemu langsung dengan masyarakat penerima bantuan elektrifikasi atau penyambungan listrik gratis.

“Saya menyambut baik sinergi BUMN yang telah memberikan bantuan penyambungan listrik gratis bagi masyarakat NTT. Terima kasih kepada PLN dan BUMN-BUMN yang telah bersinergi melistriki 16.503 masyarakat yang tersebar di 22 kabupaten di wilayah NTT. Semoga rasio elektirfikasi di NTT terus mengalami perbaikan sejalan dengan target pemerintah untuk mendorong elektrifikasi di NTT dan tentunya mampu mendorong perbaikan ekonomi masyarakat,” ungkap Menteri Rini.

Menteri BUMN kemarin juga meresmikan 5 pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk mendukung pasokan listrik di NTT terutama bagi masyarakat yang tinggal d pulau-pulau terluar.

PLTS tersebut berlokasi di Desa Pasir Putih (530kWp), Desa Seraya Mareanny (190kWp), Desa Batu tiga (120kWp), Desa Nuca Molas (380 kWp) dan Desa Usulanu (70kWp).

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved