OTT KPK di Lampung Utara

Bupati Lampung Utara Kena OTT KPK, Warga Bersyukur Potong Kambing: Lega, Tak Ada Lagi Pimpinan Zalim

Agung Ilmu Mangkunegara kena OTT KPK, warga arak dan potong kambing di halaman Pemda Lampung Utara, jadi penghargaan untuk KPK.

Bupati Lampung Utara Kena OTT KPK, Warga Bersyukur Potong Kambing: Lega, Tak Ada Lagi Pimpinan Zalim
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara (kedua kanan) dikawal petugas saat tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait OTT di Jakarta, Senin (7/10/2019). KPK menangkap Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara dan mengamankan uang sekitar Rp 600 juta yang diduga terkait dengan suap proyek di Dinas Pekerjaan Umum atau Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) di Lampung Utara. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (6/10/2019).

Mengetahui Agung terkena OTT KPK, warga bersyukur dan mengadakan perayaan dengan cara mengarak kambing serta memotongnya di halaman Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Utara, Senin (7/10/2019).

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Senin (7/10/2019), perayaan masyarakat itu dimulai dengan mengarak seekor kambing dengan mobil menuju kompleks kantor pemda.

Kambing itu kemudian dipotong di halaman pemda di rerumputan dekat sebatang pohon.

Sandi Fernanda sebagai koordinator aksi mengaku perayaan itu sebagai bentuk rasa syukur atas penangkapan Agung oleh KPK.

Bagi warga, dengan tertangkapnya Agung maka tidak ada lagi pemimpin yang bertindak kejam pada rakyatnya.

"Kemarin kita mendengar bupati ditangkap KPK, tapi itu bukan kabar sedih," ungkap Sandi, Senin (7/10/2019).

"Kabar itu membuat hati kami lega, karena tidak ada lagi pemimpin yang zalim."

Selain itu, aksi pemotongan kambing itu juga sebagai bentuk penghargaan dan dukungan warga terhadap kinerja KPK yang berhasil membongkar praktik korupsi di Lampung Utara.

Sandi mewakili masyarakat berharap agar KPK bisa mengusut tuntas kasus ini.

Baca Selengkapnya >>>

Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved