OTT KPK di Lampung Utara

Bupati Lampung Utara Terjaring OTT KPK, Warga: Gimana gak Cepet Kaya Kalau Dia gak Korupsi

Peristiwa tertangkapnya sang bupati tidaklah mengagetkan warga. Sebab, dengan gaji yang relatif kecil, tidak heran jika seorang bupati korupsi.

Bupati Lampung Utara Terjaring OTT KPK, Warga: Gimana gak Cepet Kaya Kalau Dia gak Korupsi
Tribun Lampung/Anung
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara diamankan bersama tiga orang lainnya dalam OTT KPK di rumah dinasnya, Kotabumi, Lampung Utara, Minggu (6/10/2019) malam. Tribunlampung/Anung 

TRIBUNNEWS.COM, KOTABUMI - Sejumlah warga mengaku tidak begitu kaget ketika Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara terkena OTT KPK.

Agung diamankan bersama tiga orang lainnya dalam OTT KPK di rumah dinasnya, Kotabumi, Lampung Utara, Minggu (6/10/2019) malam.

Menurut warga, OTT yang menjerat Agung memang sangat mengejutkan.

Namun, mereka juga menilai itu adalah hal yang wajar.

Seperti dikatakan Samin (53), tukang ojek yang melihat langsung peristiwa OTT tersebut.

"Semalam ketangkap empat orang sama KPK di rumah dinas bupati," ujar Samin, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, peristiwa tertangkapnya sang bupati tidaklah mengagetkannya.

Sebab, dengan gaji yang relatif kecil, tidak heran jika seorang bupati melakukan korupsi.

"Gimana gak cepet kaya kalau dia gak korupsi. Kan di berita-berita sempat ada bupati yang publikasikan jumlah gajinya sekitar Rp 6 juta," jelas pria yang biasa mangkal di Payan Mas ini.

Bupati Lampung Utara Ilmu Agung Mangkunegara terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Minggu (6/10/2019) malam. Agung terjaring bersama dua kepala dinas dan satu orang perantara. Tribun Lampung/Anung
Bupati Lampung Utara Ilmu Agung Mangkunegara terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Minggu (6/10/2019) malam. Agung terjaring bersama dua kepala dinas dan satu orang perantara. Tribun Lampung/Anung (Tribun Lampung/Anung)

Ia mengaku miris terhadap banyaknya kepala daerah di Lampung yang terjerat kasus korupsi, khususnya yang terjadi di Lampung Utara.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved