Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Ini Persiapan Polda DIY

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan segera dilakukan pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Ini Persiapan Polda DIY
Vincentius Jyestha
Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, saat ditemui di Mapolda DIY, Yogyakarta, Rabu (9/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA  - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan segera dilakukan pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Terkait hal itu, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiagakan sepertiga personel dari keseluruhan anggota kepolisian.

"Sekitar sepertiga kekuatan. Nggak tahu jumlah pastinya, tapi saya kira cukup," ujar Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, saat ditemui di Mapolda DIY, Yogyakarta, Rabu (9/10/2019).

Ia mengatakan jumlah personel yang disebutnya tadi akan disiagakan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian di luar dugaan.

Mereka, kata dia, juga akan disiagakan untuk mengamankan sejumlah objek vital yang berada di Yogyakarta.

"Kalau di Yogya, yang berkaitan dengan pengamanan dalam rangka pelantikan Presiden tentu objek vital ya. Misalnya gedung-gedung kantor DPRD, kantor KPUD, kantor Bawaslu, itu masih tetap menjadi pantauan kita," kata dia.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan terbatas bertolak menuju Singapura dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa siang, 8 Oktober 2019
Presiden Joko Widodo bersama rombongan terbatas bertolak menuju Singapura dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa siang, 8 Oktober 2019 (Biro Pers Istana Kepresidenan)

Namun, Yulianto menuturkan pihaknya turut mengirimkan sebagian pasukannya untuk diperbantukan dalam mengawal pelantikan di Ibukota.

"Ada beberapa yang diperbantukan juga di Jakarta ya," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved