Denny Indrayana Bakal Ikut Pilkada Kalsel 2020, Bisa Jadi Lawan Berat Pertahana H Sahbirin Noor.

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana, turun gunung untuk ikut bertarung menjadi orang nomor satu di Kalsel.

Denny Indrayana Bakal Ikut Pilkada Kalsel 2020, Bisa Jadi Lawan Berat Pertahana H Sahbirin Noor.
Lendy Ramadhan/Tribunnews.com
Denny Indrayana 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor tampaknya mendapat pesaing serius pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020.

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana, turun gunung untuk ikut bertarung menjadi orang nomor satu di Kalsel.

Kepada Banjarmasin Post, Rabu (9/10), Denny menyatakan niatnya maju sebagai calon gubernur Kalsel sudah bulat.

“Ini panggilan sebagai putra daerah yang lahir di Kotabaru dan besar di Banjarbaru untuk mendedikasikan tenaga dan pikiran untuk Banua,” kata Denny.

Keseriusan ini ditunjukkan dengan mengambil formulir pendaftaran di DPW Partai Nasdem Kalsel. Formulir diambil oleh sang adik, Tedy Indrajaya, Selasa (8/10).

Denny mengaku tidak tertarik dengan posisi wakil gubernur. Itu karena dia menilai dengan menjadi gubernur dia bisa lebih leluasa mengaplikasikan pemikiran dan pengalaman agar Kalsel lebih maju.

Selain ke Nasdem, Denny mengaku akan mendaftar ke partai. “Entah itu diusung partai atau melalui jalur independen, yang pasti diikuti dulu mekanismenya,” kata Denny.

Baca: Kaesang Pangarep Wisuda Bareng Pacar, Intip Deretan Potret Putra Bungsu Jokowi dan Felicia Tissue

Baca: Akreditasi UPUBKB untuk Wujudkan Angkutan Umum dan Niaga yang Berkeselamatan

Baca: Ramalan Zodiak Besok Jumat 11 Oktober 2019 Jadwal Aquarius Kacau, Virgo Unggul, Cancer Kerja Keras

Mengenai persaingannya dengan petahana, Denny menyatakan tetap menghormatinya.

Denny, yang tengah berada di Melbourne, Australia, mengatakan dalam waktu dekat bertolak ke Kalsel untuk bersilaturahmi Sahbirin Noor atau atau Paman Birin.

Jika mendapatkan kesempatan menjadi peserta pemilihan gubernur (pilgub) dia berharap persaingannya sehat, adil dan tidak menjadi ajang politik uang.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved