Wiranto Diserang

Cerita Kapolsek Menes Coba Lindungi Wiranto dari Pelaku Penusukan

Gelagat mencurigakan itu, telah diterka oleh Daryanto, yang langsung berusaha mengapit Syahril di antaranya dengan ajudan Wiranto

Cerita Kapolsek Menes Coba Lindungi Wiranto dari Pelaku Penusukan
Dennis Destryawan
Kapolsek Menes Kompol Daryanto mengisahkan detik-detik peristiwa di Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Kapolsek Menes Kompol Daryanto bercerita mengenai detik-detik peristiwa penusukan yang menyasar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten, Jumat (11/10/2019).

Kamis siang menjelang Dzuhur, Daryanto beserta jajaran pejabat di Pandeglang hendak menyambut kedatangan Wiranto di Alun-Alun Menes.

Saat itu, Wiranto turun dari mobil, hendak naik helikopter di area lapangan. Wiranto menyalami pejabat lokal termasuk Daryanto.

"Setelah itu ada serobotan," ujar Daryanto mengawali cerita di Rumah Sakit Sari Asih Serang, Banten, Jumat (11/10/2019).

Serobotan yang dimaksud Daryanto adalah Syahril Alamsyah (31) yang berada di belakang mobil Wiranto, yang menusuk dengan menggunakan gunting saat Wiranto turun dari mobil dan selesai salaman dengan pejabat lokal.

Daryanto berada di depan Wiranto.

Sementara di sebelah kiri Wiranto ada ajudannya. Syahril berusaha melakukan penusukan.

Gelagat mencurigakan itu, telah diterka oleh Daryanto, yang langsung berusaha mengapit Syahril di antaranya dengan ajudan Wiranto, yang mengenakan kemeja putih.

Sehingga ruang gerak Syahril sempit. Namun, tangan Syahril masih sempat membesetkan ke perut Wiranto.

"Sempat kena desakan, tiba-tiba Pak Wiranto jatuh gitu, tapi si pelaku (Syahril), orang itu jatuh kena desakan," ucap Daryanto.

Halaman
1234
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved