Seniman Asal Vietnam Ho Van Hung Gelar Pameran Tunggal di Pendhapa Art Space Yogyakarta

Seorang seniman asal Vietnam Ho Van Hung atau lebih akrab disapa Ho Hung, akan gelar pameran lukisan tunggal pada 12 - 25 Oktober 2019.

Seniman Asal Vietnam Ho Van Hung Gelar Pameran Tunggal di Pendhapa Art Space Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Ho Hung (kanan) dan Heri Kris (kiri) menunjukkan sebuah lukisan Vespa tua yang dilukis di Yogyakarta, Jumat (11/10/2019) 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Seorang seniman asal Vietnam Ho Van Hung atau lebih akrab disapa Ho Hung, akan gelar pameran lukisan tunggal pada 12 - 25 Oktober 2019.

Pameran tunggal seniman lulusan dari Hue University of Fine Arts Vietnam ini akan digelar di Pendhapa Art Space, Yogyakarta.

Baca: Pameran Properti Terbesar Indonesia International Property Expo 2019 Catat Kenaikan Transaksi

Dalam konferensi pers yang dilakukan, Jumat (11/10/2019), Ho Hung akan mengangkat tema 'Every Day' dengan memamerkan 22 karya lukisannya.

Menurut kurator pameran tunggal Ho Hung ini, Heri Kris, Every Day adalah sebuah tema pameran tunggal yang bersifat realistik dan karyanya pun bersinggungan dengan aktivitasnya setiap hari.

"Banyak hal yang ditemukan dalam kehidupan setiap hari yang kemudian diekspersikan dalam lukisannya," tuturnya.

Lanjutnya, beberapa hal tersebut yakni keindahan tentang hal-hal yang bersifat romantisme, Cinta, hubungan manusia dengan alam sekitar dan lain sebagainya.

"Hal ini yang banyak menginspirasi Ho Hung dalam melukis dengan cara pandang dan kekuatan karakter yang dia miliki," tuturnya.

Baca: Seniman dan Desainer Bocorkan Film terbaru Disney Maleficent:Mistresss of Evil Lewat Karya Ini

Selain itu, Ho Van Hung selaku pelukis karya-karya tersebut menuturkan bahwa ada dua karyanya yang dihasilkan saat perjalanan di Yogyakarta.

"Dua lukisan ini merupakan ketertarikan saya pada keindahan dan nilai yang saya dapatkan khsususnya di Yogyakarta. Ada gambar Vespa dan halaman belakang sebuah rumah dengan objek utamanya yang berupa ayam peliharaan," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved