Beredar Kabar Dana Nasabah Dibobol, Warga Serbu ATM BNI

Warga di Kota Ambon menyerbu sejumlah mesin ansuran tunai mandiri (ATM) milik Bank Negara Indonesia (BNI)

Beredar Kabar Dana Nasabah Dibobol, Warga Serbu ATM BNI
Kompas.com
Kantor BNI Cabang Ambon di jalan Said Perintah, Kecamatan Sirimau, Ambon 

TRIBUNNEWS.COM - Warga di Kota Ambon menyerbu sejumlah mesin ansuran tunai mandiri (ATM) milik Bank Negara Indonesia (BNI) setelah mereka mengetahui dana ratusan miliar simpanan nasabah di bank tersebut telah dibobol.

Warga yang panik setelah mengetahui adanya informasi kalau dana nasabah BNI telah dibobol ramai-ramai mendatangi sejumlah mesin ATM untuk mengecek saldo dan menarik uangnya karena takut uang mereka telah ikut dicuri.

Dari pantauan, di ATM yang ada di kantor BNI Cabang Ambon di Jalan Said Perintah, Rabu (16/10/2019) sore, tampak puluhan warga mengantre untuk menarik uang simpananya dari ATM tersebut.

“Saya panik setelah tahu informasi itu, makanya saya datang langsung ke ATM untuk cek saldo dan tarik uang lewat ATM,” kata Sani, salah seorang nasabah,  di ATM BNI kantor cabang Ambon, Rabu.

Sani menyebut, ia harus menunggu beberapa lama untuk bisa mengecek saldo dan menarik uang dari tabungannya itu karena banyak orang yang ikut mengantre.

Baca: Kabar Rekening Nasabah Cabang Ambon Dibobol, Ini Respons BNI

”Biasanya longgar di sini, tapi hari ini banyak yang antre, mungkin mereka juga sudah tahu informasi itu,”ujarnya.

Sam Usman, nasabah lain, mengatakan, dia sengaja datang ke ATM BNI di kawasan itu untuk memastikan apakah simpanannya aman ataukah telah raib.

Dia mengaku, informasi jika uang nasabah BNI senilai ratusan miliar telah dibobol membuatnya panik hingga harus buru-buru mengecek saldonya melalui ATM.

”Panik saya waktu dengar itu, tapi alhamdulillah pas cek tadi saldonya aman,” katanya.

Selain ATM BNI di kantor cabang Ambon, sejumlah antrean nasabah juga terlihat di beberapa ATM lainnya seperti BNI kawasan Waihaong dan Batu Merah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Panik Dengar Dana Nasabah BNI Dibobol, Warga Serbu ATM"

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved