Tas Mencurigakan di Pajangan Bantul Ternyata Isinya Buku-buku, Kain dan Bantal

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, tas tersebut ternyata bukan berisi bahan berbahaya, melainkan hanya berisi sejumlah buku, kain dan bantal.

Tas Mencurigakan di Pajangan Bantul Ternyata Isinya Buku-buku, Kain dan Bantal
Tribun Jogja/Ahmad Syarifudin
Petugas kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap dua tas mencurigakan yang ditemukan di sebuah lahan kosong di dekat LP Pajangan Bantul, Jumat (18/10/2019). Tribun Jogja/Ahmad Syarifudin 

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Dua tas mencurigakan ditemukan di lahan kosong di Dusun Kedung, Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul pada Jumat (18/10/2019) siang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, tas tersebut ternyata bukan berisi bahan berbahaya, melainkan hanya berisi sejumlah buku, kain dan bantal.

"Secara visual tidak ada barang yang membahayakan," kata Kabag Ops Polres Bantul, Kompol Donny Zuliyanto Nugroho, saat ditemui Tribunjogja.com di lokasi penemuan tas.

Meskipun tidak ada barang berbahaya, menurut Donny, pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap sejumlah barang yang ditemukan di dalam kedua tas.

Baca: Andri Tak Pernah Curiga, Teman Kerjanya Ternyata Terpapar Radikalisme Hingga Diamankan Densus 88

Pasalnya, kata dia, ada barang temuan yang perlu dilakukan pendalaman.

"Di sana ada yang namanya buku. Apakah perlu ada pemeriksaan terhadap narasi yang terdapat dari buku. Berupa tulisan-tulisan (di dalamnya). Nanti akan kita periksa lebih lanjut," terang dia.

Penemuan Tas Mencurigakan di Pajangan Bantul_1
Polisi berjaga di lokasi penemuan dua tas berwarna hitam dan biru di lahan kosong di Dusun Kedung, Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul, Jumat (18/10/2019) siang. Tim Gegana dari Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta sudah diterjunkan. Tribun Jogja/Ahmad Syarifudin

Hasil dari pemeriksaan, nantinya menurut dia akan disampaikan secara berjenjang.

"Yang jelas yang ditemukan sekarang, barang berbahaya tidak ada," tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, dua tas mencurigakan berwarna hitam dan biru ditemukan di lahan kosong di Dusun Kedung, Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul.

Baca: Pengakuan Ipda Supriyono Pasca Digerebek Istri: Kalau Niatnya Mau Berbuat Zina, Ngapain Ngajak Anak?

Masyarakat setempat menduga, dua tas yang tergeletak di sebuah ladang tak jauh dari LP Pajangan itu berisi bahan membahayakan.

Warga pun kemudian melaporkan ke pihak kepolisian.

Tim Gegana dari Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta juga diterjunkan untuk mengamankan tas tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Temuan Tas Mencurigakan di Pajangan Bantul, Ternyata Isinya Sejumlah Buku dan Bantal

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved