Nelayan Pamekasan Hilang Ditemukan Tewas Mengambang di Tengah Laut

Korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka dan langsung diserahkan ke keluarga dengan disaksikan oleh Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat

Nelayan Pamekasan Hilang Ditemukan Tewas Mengambang di Tengah Laut
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat TIM SAR gabungan melakukan evaluasi terhadap jenazah Mudher, seorang nelayan warga Dusun Dejeh Tambek, Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (23/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Madura Kuswanto Ferdian

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Mudher (58) nelayan warga Dusun Dejeh Tambek, Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, yang dikabarkan hilang saat melaut di perairan laut Pademawu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu (23/10/2019).

Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, jenazah nelayan Pamekasan hilang ini ditemukan mengambang di laut tengah Pantai Jumiang sekitar pukul 06.05 WIB.

Saat itu Kafrawi, nelayan setempat yang menemukan jenazah Mudher ketika hendak melaut.

Karena ketakutan, Kafrawi akhirnya menelepon ke Kepala Desa Padelegan.

Ia memberitahu jika jenazah Mudher mengambang di tengah Laut Pantai Jumiang.

"Setelah itu Kades Padelegan menghubungi TIM SAR gabungan dan kami langsung berangkat mengendarai perahu pak Suhra nelayan setempat untuk melakukan evakuasi korban," katanya kepada TribunMadura.com.

Budi Cahyono mengutarakan, korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka dan langsung diserahkan ke keluarga dengan disaksikan oleh Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Saya menghimbau kepada para nelayan di Pamekasan untuk selalu berhati-hati dalam bekerja dan apabila cuaca tidak bagus maka sebaiknya ditunda," imbaunya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Tim SAR Temukan Nelayan Pamekasan Hilang Tewas Mengambang di Tengah Laut, Evakuasi & Bawa ke Rumah

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved