Tabrakan Karambol yang Libatkan 4 Kendaraan di Pantura Tuban-Surabaya Dipicu Pengemudi yang Ngantuk

Diduga sopir tidak konsentrasi atau ngantuk, truk trailer muatan penuh itu menabrak bus PO Sabar Indah nopol L 7596 UG yang berhenti di depannya

Tabrakan Karambol yang Libatkan 4 Kendaraan di Pantura Tuban-Surabaya Dipicu Pengemudi yang Ngantuk
SURYA/M SUDARSONO
Truk Trailer rusak parah bagian depan usai menabrak tiga kendaraan lain di jalur Pantura Tuban-Surabaya tepatnya di jalan RE Martadinata, Senin (29/10/2019) 

Laporan Wartawan Surya M Sudarsono


TRIBUNNEWS.COM, TUBAN -
Kecelakaan karambol melibatkan empat kendaraan terjadi di jalur Pantura Tuban-Surabaya tepatnya di Jalan RE Martadinata, Tuban, Senin (29/10/2019) melibatkan kendaraan truk trailer, dua kendaraan bus dan satu sepeda motor.

Namun beruntung, kecelakaan di jalur nasional itu tidak merenggut korban jiwa.

Hanya saja, truk trailer dan motor mengalami rusak parah, sedangkan dua bus mengalami kerusakan pada bagian belakang.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban Iptu Khoirul Ahmad mengatakan, kecelakaan berawal saat kendaraan truk trailer nopol N 8034 UQ yang dikemudikan Makhrus Ali (25), warga Kabupaten Pasuruan, melaju dari barat ke timur.

Diduga sopir tidak konsentrasi atau ngantuk, truk trailer muatan penuh itu menabrak bus PO Sabar Indah nopol L 7596 UG yang berhenti di depannya, dikemudikan oleh Abdul Manan (62), warga Kabupaten Lamongan.

"Dugaan sopir truk ngantuk, lalu menabrak bus yang berhenti di kiri jalan, meski tedapat tanda larangan berhenti di lokasi," terang IPTU Khoirul Ahmad kepada wartawan.

Dia menjelaskan, setelah itu bus Sabar Indah jurusan Surabaya itu terdorong dan menabrak sepeda motor Honda Beat dengan nopol S 6387 ES, yang dikendarai oleh Zulkifli Rahmad Hidayat (25), pemuda asal Kota Tuban.

Motor itupun mengalami rusak parah lantaran terseret kendaraan besar tersebut, bahkan bus Sabar Indah yang ditabrak truk trailer itu juga menabrak bus lain, yakni bus PO Jaya Utama dengan nopol L 7779 UV yang juga parkir di depannya.

Bus Jaya Utama yang dikemudikan oleh Zamilul Lutfi (23), pemuda asal Kecamatan Lasem, Rembang, Jawa Tengah, mengalami rusak bagian belakang.

"Kedua bus yang ditabrak ini arah Surabaya, empat kendaraan mengalami kerusakan, namun tidak ada korban jiwa. Kita imbau pengendara maupun pengemudi tertib berlalu lintas untuk menghindari kecelakaan," Pungkasnya

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Diduga Sopir Ngantuk, Kecelakaan Karambol Truk Trailer Hantam 2 Bus & Motor di Tuban Hingga Ringsek

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved