Breaking News:

Nasib Balita 2 Tahun yang Peluk Jasad Ibunya Selama 3 Hari, Trauma hingga Teriakan Ini saat Tidur

Sosok balita berusia 2 tahun (EA) terus peluk jasad ibu, Murni (39) yang telah meninggal dunia, Makassar, Sulsel kini mengalami trauma.

(KOMPAS.COM/HIMAWAN)
Kepala Dinas Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makassar Andi Tenri Palallo saat menghibur EA (2), bocah yang ditemukan di samping mayat ibunya di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Selasa (29/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Sosok balita berusia 2 tahun (EA) terus peluk jasad ibu, Murni (39) yang telah meninggal dunia di kos kawasan Botonompo, Makassar, Sulawesi Selatan kini mengalami trauma.

Pihak Rumah Sakit Bhayangkara Makassar masih melakukan trauma healing terhadap EA.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Pol dr Farid Amansyah mengungkapkan, satu di antara upaya yang dilakukan pihak rumah sakit untuk menghilangkan trauma EA.

Satu di antara upaya penyembuhan trauma EA ialah dengan melakukan terapi-terapi yang melibatkan keluarganya.

Beruntung pihak keluarga EA pun bersedia membantu pemulihan psikis balita berusia 2 tahun tersebut.

Baca: Irfan Sebaztian Ngevlog Bareng Barbie Kumalasari, Irma Dramawangsa Cemburu Kekasihnya Lakukan Ini

"Alhamdulillah bapaknya dan dua saudaranya laki-laki kelas dua smp dan kelas 5 SD itu sangat membantu untuk pemulihan psikis adiknya yang berusia 2 tahun 3 bulan ini," kata Farid, dikutip TribunJakarta dari Kompas.com, Rabu (30/10/2019).

Sementara itu Hairiyah, psikolog yang didatangkan Dinas Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPPA) Kota Makassar mengungkapkan kondisi psikis EA.

Hairiyah mengatakan, trauma yang dialami EA tidak terlalu parah tetapi juga tidak ringan.

Dari hasil pertemuannya dengan bocah tersebut, Hairiyah mengungkapkan bahwa EA masih sedikit kaget dan kebingungan saat tidak lagi melihat ibunya.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>>>>>>>

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved