Pilkada Solo

Alasan Gibran Maju Pilkada Solo 2020: Kalau Masuk Politik, Saya Bisa Bantu Ratusan Ribu Warga Solo

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka membeberkan alasannya maju dalam Pilkada Solo 2020 mendatang.

Alasan Gibran Maju Pilkada Solo 2020: Kalau Masuk Politik, Saya Bisa Bantu Ratusan Ribu Warga Solo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menaiki mobil usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo. 

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka membeberkan alasannya maju dalam Pilkada Solo 2020 mendatang.

TRIBUNNEWS.COM - Baru-baru ini, nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mencuat di bursa Pilkada Solo 2020.

Seperti yang diketahui, Gibran Rakabuming Raka telah mendaftarkan diri sebagai anggota PDIP Kota Surakarta sebagai langkah untuk maju pada Pilkada Solo 2020.

Padahal, Gibran awalnya dikenal sebagai seorang yang antipolitik.

Bahkan, suami dari Selvi Ananda itu beranggapan sebagai seorang pengusaha, dirinya bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat tanpa harus terjun ke dunia politik.

Namun, setelah beberapa tahun terakhir, Gibran berubah pikiran dan akan maju sebagai Calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020.

Menurut Gibran, dengan latar belakang sebagai seorang pengusaha, ia ingin menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat melalui kebijakan politiknya.

Terlebih lagi, setelah bertemu dengan Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, dirinya menyatakan siap terjun ke dunia politik.

"Beberapa tahun terakhir ini saya mulai bertemu banyak orang. Saya beranggapan, kalau begini-gini terus, orang yang bisa saya bantu itu cuma ya begini-gini saja," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/11/2019), dikutip dari Kompas.com.

"Misal saya punya CSR. Saya punya les Inggris gratis muridnya sudah ribuan. Kalau saya cuma jadi pengusaha, yang bisa saya bantu cuma ribuan saja."

Halaman
123
Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved