Breaking News:

Aksi Kawanan Perampok Kontainer di Sumut: Pura-pura Terserempet, Sopir Diikat dan Dibuang di Jalan

Keenam pelaku bersama 11 orang yang masih buron menyandera dan membuang korbannya di tengah jalan setelah merampok kontainer

Kompas.com/Dewantoro
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto memaparkan penangkapan 6 perampok spesialis kontainer di jalan tol pada Senin siang (4/11/2019) di halaman Reskrimim Polda Sumut 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Peristiwa perampokan kerap terjadi di ruas jalan di Kuala Tanjung, Jalan Lintas Timur, Kabupaten Batu Bara.

Polisi telah bergerak dan berhasil menangkap enam orang terduga pelaku.

SMA Gonzaga Digugat: Alasan Orangtua Murid, Pembelaan Sekolah, Hingga Sidang Ditunda

Mereka adalah Boben Handoko, Topan Hidayat Hasibuan, A Imron Hasibuan, Agam Ramadhani, Yopi Kurnia Chandra, dan Hermansyah.  

Keenam pelaku bersama 11 orang yang masih buron menyandera dan membuang korbannya di tengah jalan setelah merampok kontainer.

Direskrimum Polda Sumut Kombes Andi Ryan menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, para pelaku menyandera para korban dengan mengikat serta melakban korban.

Para pelaku kemudian membuang korban di tengah jalan. Setelah itu, truk berisi muata bahan pokok dibawa lari.

"Dalam melaksanakan aksinya supir atau keneknya disandera. Diikat dengan lakban ini. Korbannya dimasukkan ke mobil tersangka lalu dibuang di suatu tempat, kemudian truknya dibawa," kata Andi, di Mapolda Sumut, Senin (4/11/2019).

Rentetan kejahatan para pelaku pertama kali terjadi pada Selasa (20/2/2018), sekitar pukul 08.10 WIB.

Saat itu sebuah truk bermuatan 25 ton palet getah karet di KM 29 Tol Balmerah, pintu Tol Tanjung Morawa dipepet mobil Avanza yang dikendarai para tersangka.

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved