Kabar OTT Terhadap Bupati Lampung Tengah Dibantah KPK: Tak Ada Konfirmasi untuk Hal Tersebut 

masyarakat Lampung Tengah khususnya digegerkan dengan adanya kabar terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang menimpa Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Kabar OTT Terhadap Bupati Lampung Tengah Dibantah KPK: Tak Ada Konfirmasi untuk Hal Tersebut 
Dokumentasi Pemkab Lampung Tengah
Loekman Djoyosoemarto mengklarifikasi atas kabar tertangkapnya ia melalui OTT KPK 

TRIBUNSOLO.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) membantah kabar berita yang menyebut pihaknya telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

"Tidak ada konfirmasi atas perihal tersebut," ujar Juru Bicara KPK RI Febri Diansyah, Selasa (4/11/2019).

Dilansir dari TribunLampung.co.id, pihaknya mengatakan saat ini masih fokus tangani proses penyidikan kepada beberapa tersangka dari kasus yang berhasil ditemui dengan melakukan beberapa tindakan OTT di Lampung.

Oleh karena itu ia menegaskan sampai saat ini pihaknya sedang melakukan proses penyidikan kepada beberapa tersangka.

"KPK masih fokus memproses penyidikan di Lampung yang sudab berjalan sebagai bagian dari proses OTT beberpa waktu lalu," jelasnya.

Sebelumnya, bertepatan di Minggu malam (3/11/2019), masyarakat Lampung Tengah khususnya digegerkan dengan adanya kabar terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang menimpa Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Loekman Djoyosoemarto mengklarifikasi atas kabar tertangkapnya ia melalui OTT KPK
Loekman Djoyosoemarto mengklarifikasi atas kabar tertangkapnya ia melalui OTT KPK (Dokumentasi Pemkab Lampung Tengah)

Isu berhembus sampai Senin (4/11), baik awak media maupun masyarakat mempertanyakan kebenaran kabar yang sudah disesas-desuskan sejak, Minggu, pukul 20.00 WIB tersebut.

Sejumlah orang terdekat bupati membenarkan kalau Loekman sejak Minggu pagi berada di Jakarta. Namun, mereka membantah adanya isu tersebut, bahkan mereka mempertanyakan balik keabsahan kabar tersebut.

"Ia memang beliau di Jakarta. Ada keperluan mau menerima penghargaan. Saya justru baru tahu ada kabar itu (isu OTT).itu kabar dari mana?," Kata narasumber yang justru mempertanyakan balik perihal isu tersebut.

Narasumber tersebut mengatakan, bupati berangkat ke Jakarta dengan ditemani oleh sejumlah kepada organisasi perangkat daerah (OPD) Lampung Tengah.

Halaman
1234
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved