Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Terkunci, Menpora Zainuddin Amali Gagal Lakukan Kunjungan

Menpora Zainuddin Amali tidak bisa melihat kondisi Stadion GBT Surabaya pasca kerusuhan karena stadion dalam keadaan terkunci, Minggu (3/11/2019).

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Terkunci, Menpora Zainuddin Amali Gagal Lakukan Kunjungan
Kemenpora
Menpora Zainudin Amali hari Minggu (3/11) sore mendatangi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya yang akan menjadi salah satu stadion untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti. Menpora bersama rombongan yang tiba di lokasi terpaksa tidak bisa masuk karena pintu utama stadion masih tergembok. 

TRIBUNNEWS.COM - Rencana Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan peninjauan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur gagal dilakukan, Minggu (3/11/2019).

Dikarenakan akses pintu masuk Stadion GBT terkunci. Meski sudah dilakukan konfirmasi ke Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya namun tidak mendapat respon.

Zainuddin Amali mengaku pihaknya mengunjungi Stadion GBT Surabaya untuk mengetahui fasilitas dan sarana prasarana apa saja yang bisa dibantu untuk dibenahi.

Kedatangan Menpora itu dilakukan setelah terjadi kerusuhan di Stadion GBT Surabaya seusai laga Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman pada Selasa (31/11/2019) lalu.

Melihat dari tayangan YouTube Kompas TV, Senin (4/11/2019), karena keadaan stadion yang terkunci, ia mengaku pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga tak bisa berbuat apa-apa.

"Tak bisa ditebak, sudah minta ke Dispora Kota tapi tak dijawab, padahal kita datang untuk melihat apa yang masih bisa kita bantu perbaiki, tapi kita mau lihat tertutup begini gimana, kita mau bantu apa?" ujar Zainuddin Amali.

Zainuddin Amali datang bersama sejumlah politisi Partai Golkar yang juga mengaku heran mengenai Stadion GBT yang terkunci itu.

Kedatangan Menpora tersebut juga didampingi oleh Ketua KONI Jawa Timur Erlangga Satriagung serta Kadispora Jawa Timur yang juga ikut tertahan.

Menurut mereka, rencana kunjungan Menpora tersebut sudah diberitahukan sehari sebelumnya.

Menpora dan rombongan akhirnya tertahan dan berdiri di depan pintu utama GBT Surabaya.

Halaman
123
Penulis: Nuryanti
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved