Sempat Bersikap Arogan Tuntut Jatah Parkir Minimarket di Bekasi, Ketua GIBAS: Saya Mohon Maaf

Ketua Ormas GIBAS meminta maaf atas sikap arogansinya dalam aksi menuntut dikelolanya retrebusi parkir oleh Ormas yang ada di Kota Bekasi

Sempat Bersikap Arogan Tuntut Jatah Parkir Minimarket di Bekasi, Ketua GIBAS: Saya Mohon Maaf
KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN
Dari kiri ke kanan: Dandim 05/07 Kota Bekasi Letkol Rama Pratama, Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Indarto, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dan Ketua GIBAS Kota Bekasi Deni M. Ali menyampaikan konferensi pers di Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Senin (4/11/2019). Konferensi pers itu menyangkut viralnya video ketika sejumlah ormas berunjuk rasa meminta jatah parkir minimarket pada pemerintah dan pengusaha, 23 Oktober 2019 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Sempat viral di media sosial video aksi massa menuntut adanya jatah parkir untuk seluruh minimarket yang ada di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Aksi meminta jatah parkir tersebut dilakukan oleh Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS).

Dalam video yang beredar, terlihat massa berkumpul dan menyuarakan aksinya di sebuah minimarket yang berada di  Bekasi.

Ketua GIBAS, Deni Ali dalam aksinya menyuarakan dengan lantang meminta Pemerintah Kota Bekasi memberikan kewenangan untuk mengelola 600 titik parkir minimarket yang ada di Bekasi.

“Bukan hanya Alfamart, Indomaret yang di sini saja, tapi 600 titik diseluruh Kota Bekasi harus wajib bekerja sama dengan ormas,” tegas Deni Ali.

Ketua Gibas Kota Bekasi Deny Muhammad Ali di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin, (4/11/2019)
Ketua Gibas Kota Bekasi Deny Muhammad Ali di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin, (4/11/2019) (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Di dalam video yang viral tersebut, Deni Ali menegaskan alasan dari dikelolanya parkir minimarket di seluruh Bekasi, yakni untuk memberdayakan orang-orang Bekasi agar tidak mencuri dan merampok.

Ungkapan Deni Ali dengan tuntutannya yang viral itu lantas menuai kecaman oleh publik.

Dikutip dari tayangan Kabar Siang unggahan YouTube tvOneNews, Senin (4/11/2019), GIBAS dan sebagian ormas di Bekasi meminta untuk mengelola jatah parkir minimarket di dengan dalih telah diberikan surat tugas untuk mengelola parkir minimarket dari Dispendag Kota Bekasi.

Mereka mengklaim aksinya tersebut telah sesuai dengan Peraturan Wali Kota Bekasi atas retribusi parkir di sejumlah minimarket.

Setelah aksi arogan Deni Ali viral di media sosial, Deni Ali meminta maaf kepada publik.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nur Wahid Rizqy
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved