Tengkorak Manusia Tergeletak di Parit, Diduga Korban Meninggal Sebulan Lalu

Tengkorak manusia ditemukan tergeletak di parit lahan Prakindo Makmur daerah Desa Tanjung Lago, wilayah Banyuasin.

Tengkorak Manusia Tergeletak di Parit, Diduga Korban Meninggal Sebulan Lalu
Sripoku.com/Haris Widodo
Tim medis RS Bhayangkara Palembang yang melakukan pemeriksaan terhadap jasad manusia yang telah menjadi tengkorak. SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Tengkorak manusia ditemukan tergeletak di parit lahan Prakindo Makmur daerah Desa Tanjung Lago, wilayah Banyuasin.

"Kita mendapatkan informasi dari perusahaan bahwa ditemukan tengkorak manusia di antara parit lahan Prakindo Makmur daerah Desa Tanjung Lago kemarin siang. Belum diketahui identitasnya sampai saat ini," ujar Ps Kanit Reskrim Tanjung Lago, Bripka Afrizal, saat ditemui di RS Bhayangkara, Selasa (5/11/2019).

Pihaknya kesulitan saat menuju ke lokasi ditemukannya kerangka manusia itu karena akses medann terlalu jauh.

"Akses ke sana cukup jauh dan harus naik speedboat sampainya sekitar 2 jam dari TKP diperkirakan mayatnya laki-laki umur 50 hingga 60 tahun," katanya.

Baca: Mayat Mengapung di Sungai Musi Dipastikan Inta Ferin, Mahasiswi Universitas PGRI yang Menghilang

Baca: Tangis Gatot Tak Terbendung Saat Mengetahui Mayat yang Ditemukan di Sungai Musi adalah Putrinya

Sampai saat ini baru ada satu orang keluarga yang melihat mayat tersebut.

Tengkorak yang ditemukan di dalam parit Desa Tanjung Lago diperkirakan telah hampir satu bulan meninggal.

Hal tersebut diungkapkan Dokter Forensik Bhayangkara saat ditemui di tempat setelah beberapa jam memeriksa tengkorak berjenis kelamin laki-laki tersebut.

"Masih Mr x penemuan tengkorak tersebut walau ada keluarga yang mengaku, namun masih belum kita pastikan identitasnya siapa dan kita harus cari tahu dulu siapa keluarganya," kata Dokter Forensik Indra kepada Sripoku.com, Selasa (5/11/2019).

Penemuan Tengkorak Manusia di Banyuasin
Tim medis RS Bhayangkara Palembang yang melakukan pemeriksaan terhadap jasad manusia yang telah menjadi tengkorak. SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO

Ia menambahkan korban diperkirakan meninggal hampir satu bulan dan diduga habis tubuhnya dimakan hewan.

"Yang kita tahu tengkorak berjenis kelamin laki-laki yang berumur 50-60 tahun tersebut di bawah 1 bulan sudah meninggal dan diduga telah habis dagingnya dimakan biawak," katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar, di tubuh tengkorak tersebut masih terdapat bagian tubuh yang masih tersisa yakni di bagian kepala, perut, dada dan kaki.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Tengkorak Manusia yang Ditemukan di Tanjung Lago Banyuasin, Jenis Kelamin Pria Usia 50-60 Tahun

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved