Perwira Polda Sumbar Borong Penghargaan Polisi Teladan dan Penghargaan dari KPAI

Salah satu penghargaan itu diberikan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan kategori Duta Polisi Peduli Anak

Perwira Polda Sumbar Borong Penghargaan Polisi Teladan dan Penghargaan dari KPAI
Istimewa
Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dapat penghargaan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perwira polisi daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Dony Setiawan yang kini menjabat Kapolres Payakumbuh diketahui memborong dua penghargaan.

Dua penghargaan itu diraih atas prestasinya saat masih menjabat Kapolres Solok Kota.

Baca: Seorang Ibu Meninggal dalam Keadaan Tersenyum setelah Melahirkan, Curhatan Suaminya Viral di Medsos

Salah satu penghargaan itu diberikan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan kategori Duta Polisi Peduli Anak.

Penilaian untuk penghargaan ini dilakukan sejak satu tahun lalu, melalui media sosial, media massa hingga laporan perwakilan KPAI di Sumbar.

Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait menilai Dony telah membuat berbagai gebrakan program yang menonjol, seperti program Polres Ramah Anak yang membuat polres tidak lagi menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.

"Polres Solok Kota juga sudah lama menjalankan Program Peduli Pendidikan dengan menyediakan dua unit angkutan sekolah untuk menjemput dan mengantar anak-anak berangkat dan pulang sekolah. Program ini sangat membantu sekali dan sangat menginspirasi," kata Arist, dalam keterangannya, Kamis (7/11/2019).

Dony juga mendapat penghargaan polisi teladan sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial Di Ruang Publik Tingkat Pamen TA. 2019 Polda Sumbar.

Penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Kapolda Sumatera Barat dengan Nomor : KEP/297/IX/2019, tanggal 11 September 2019 dan ditandatangani oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

Dony mengatakan penghargaan itu dipersembahkan bagi Polres Solok Kota atas upaya membangun zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Baca: Kota Payakumbuh Diramaikan Lima Ribu Peserta Gowes Nusantara

"Penghargaan ini adalah karya seluruh personel Polres Solok Kota. Saya hanya mewakili saja menerimanya. Saya bersyukur dan akan menjaga amanah ini sebaik-baiknya," kata Dony.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan, dedikasi dan pengorbanan seluruh personel Polres Solok Kota. Semoga akan lebih motivasi untuk terus berkarya memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat," imbuh Dony.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved