CPNS 2019

Lowongan CPNS KPU 2019, Ini Syarat & Ketentuan Bagi Disabilitas serta Formasi Khusus Lainnya

Di mana terdapat 716 Formasi, yang ditawarkan, tidak hanya bagi formasi umum namun juga formasi khusus.

Lowongan CPNS KPU 2019, Ini Syarat & Ketentuan Bagi Disabilitas serta Formasi Khusus Lainnya
Tribun Timur
KPU Resmi Membuka Lowongan CPNS 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, untuk mengikuti seleksi dalam rangka mengisi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan KPU Tahun 2019.

Informasi penerimaan CPNS 2019 di KPU sudah bisa di akses melalui website resmi https://kpu.go.id.

Di mana terdapat 716 Formasi yang ditawarkan, tidak hanya bagi formasi umum namun juga formasi khusus.

Berikut Ketentuan dan persyaratan bagi formasi khusus:

Baca: CPNS 2019: BKN Buka 84 Formasi dan 16 Jabatan untuk Kantor Pusat, Simak Rincian dan Kriterianya

1. Putra atau Putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian atau cumlaude dari perguruan tinggi dalam atau luar negeri, dengan ketentuan sebagai berikut:

-Formasi lulusan terbaik berpredikat dengan pujian atau cumlaude dikhususkan bagi putra atau putri (S1) tidak termasuk diploma Empat (D4).

-Calon pelamar merupakan lulusan dari perguruan tinggi dalam negeri dengan predikat kelulusan dengan pujian atau cumlaude dan berasal dari perguruan tinggi terakreditasi A, dan program studi terakreditasi A atau unggul, pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah.

-Calon pelamar dari lulusan perguruan tinggi luar negeri dapat mendaftar pada formasi khusus termasuk kategori lulus dengan pujian atau cumlaude, setelah memperoleh penyetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan pujian atau cumlaude dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi.

2. Penyandang disabilitas dengan ketentuan sebagai berikut:

-Penyandang disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu melakukan tugas menganalisa, menyampaikan buah pikiran, berdiskusi (berbicara), mampu mengoperasikan komputer, melihat dan membedakan warna, serta mampu beraktifitas secara mandiri tanpa kursi roda.

Halaman
1234
Penulis: garudea prabawati
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved