Viral Hari Ini

25 Makam di Tasikmalaya Dibongkar Orang Tak Dikenal secara Misterius, Kerangka & Tengkorak Utuh

25 makam di Tasikmalaya dibongkar orang tak dikenal secara misterius, tengkorak dan kerangka masih utuh.

25 Makam di Tasikmalaya Dibongkar Orang Tak Dikenal secara Misterius, Kerangka & Tengkorak Utuh
polsek Cikatomas
Sejumlah makam di tempat pemakaman umum ( TPU ) di Kampung Pakemitan II, Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya ada yang menggali secara misterius, Jumat (9/11/2019). (dokumen Polsek Cikatomas) 

TRIBUNNEWS.COM - 25 makam di Tasikmalaya dibongkar orang tak dikenal secara misterius, tengkorak dan kerangka masih utuh.

Warga sekitar TPU Kampung Pakemitan II, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan dibongkarnya 25 makam secara misterius.

Tepat di bagian bawah nisa, 25 makam tersebut digali menggunakan tangan sedalam 50 cm.

Sebanyak 25 makam di Tempat Pemakaman Umum Kampung Pakemitan II, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dibongkar orang tidak dikenal.

Seorang warga juga penggali makam setempat, Anda Juanda (54) mengatakan, makam yang rusak pertama kali diketahui oleh warga yang akan berziarah pada Jumat (8/11/2019) pagi.

Polisi dan warga memeriksa kondisi makam yang rusak di Tempat Pemakaman Umum Kampung Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (8/11/2019). ((ANTARA/HO Polsek Cikatomas))
Polisi dan warga memeriksa kondisi makam yang rusak di Tempat Pemakaman Umum Kampung Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (8/11/2019). ((ANTARA/HO Polsek Cikatomas)) ( )

 Sudah 3 Hari Meninggal, Jenazah Remaja Ini Malah Ditaruh di Kantor Wali Kota Tak Kunjung Dimakamkan

"Saat dicek ada 25 makam yang terbuka," ujar Anda, mengutip Antaranews, Senin (11/11/2019).

Anda mengatakan, makam yang rusak itu seperti sengaja digali dengan menggunakan tangan dengan kedalaman tanah bekas galian sekitar 50 sentimeter.

Makam yang dibongkar itu hanya terbuka pada bagian bawah batu nisan masing-masing makam. Sementara jenazah atau tengkoraknya tidak hilang.

"Jenazah dan kerangkanya tidak ada yang hilang, hanya rusak bagian bawah nisan saja," kata dia

 Cerita Tragis di Balik Pembunuhan PNS Kementerian PU, Mayatnya Dicor di Makam, Otak Teman Sekantor

Ia mengungkapkan, temuan makam rusak bukan yang pertama kali terjadi. Sebelum pemilihan kepala desa (pilkades) ada dua makam yang ditemukan rusak.

HALAMAN 2 >>>>>>>

Editor: Salma Fenty Irlanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved