Heboh Kartu Surga Rp 250.000 Janjikan Dunia-Akhirat, Sosiolog: Perlu Edukasi, Bukan Disesat-sesatkan

Hebohnya berita aliran tarekat yang membagikan kartu surga Rp 250 Ribu janjikan Dunia-Akhirat, Sosiolog UIN Yogya berkomentar perlunya edukasi.

Heboh Kartu Surga Rp 250.000 Janjikan Dunia-Akhirat, Sosiolog: Perlu Edukasi, Bukan Disesat-sesatkan
Kolase foto (ABC News)
Kartu Surga yang dilaporkan dibagi-bagikan oleh pemimpin tarekat ke anggotanya yang dihargai sebesar 10 hingga 250 ribu.(Kiri), Sosiolog Agama, UIN Sunan Kalijaga, Al Makin, memberikan pendapat perihal fenomena tersebut.(Kanan) 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Beberapa hari yang lalu, sempat muncul berita yang menghebohkan warga usai ditangkapnya seorang pemimpin suatu tarekat karena dilaporkan membagi-bagikan sepotong kartu surga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kartu surga yang dianggap dapat menyelamatkan kehidupan dunia-akhirat manusia ini dibagi-bagikan kepada ratusan jamaat dalam organisasi keagamaan Tarekat Ta'jul Khalwatiyah Syech Yusuf di Kabupaten Gowa.

Pemimpin tarekat, Puang La'lang, dilaporkan telah diamankan oleh pihak kepolisian lantaran menjanjikan keselamatan dunia-akhirat kepada para pengikutnya.

Tersangka diberi pasal berlapis atas dugaan penistaan agama, seperti dilaporkan Tribun Gowa(5/11/2019).

Seorang warga setempat, Muhammad Rasdin Adam, menceritakan pengalamannya saat mendapatkan kartu surga, sementara seorang sosiolog agama berpendapat perihal fenomena tersebut kepada ABC News, Minggu, (10/11/2019).

BACA SELENGKAPNYA -->

Baca: Dewi Tanjung Bantah Numpang Tenar Laporkan Novel Baswedan : Saya Pernah Jebloskan Eggi Sudjana

Puang Lalang 1
Tersangka Puang Lalang, pemimpin aliran Tarekat Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ( Sulsel ) saat dihadirkan pada rilis kasus penistaan agama, di Mapolres Gowa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsel, Senin (4/11/2019). (Tribun Timur / Ari Maryadi)
Penulis: Dinar F. Maghiszha
Editor: haerahr
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved