Viral Hari Ini

Fakta Terbaru 25 Makam di Tasikmalaya Dibongkar Misterius, Pelaku Hanya Ambil Tanah di Bawah Nisan

Terungkap fakta baru di balik terbongkarnya 25 makam di Tasikmalaya secara misterius, pelaku hanya mengambil tanah di bawah nisan.

Fakta Terbaru 25 Makam di Tasikmalaya Dibongkar Misterius, Pelaku Hanya Ambil Tanah di Bawah Nisan
Dokumen Polsek Cikatomas
Sejumlah makam di tempat pemakaman umum ( TPU ) di Kampung Pakemitan II, Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya ada yang menggali secara misterius, Jumat (9/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Terungkap fakta baru di balik terbongkarnya 25 makam di Tasikmalaya secara misterius, pelaku hanya mengambil tanah di bawah nisan.

Viral 25 makam di Tasikmalaya digali orang tak dikenal, fakta baru pun ditemukan.

Pelaku penggalian 25 makam di Tasikmalaya terbukti tidak mengambil jenazah maupun kerangka.

Babinsa Desa Pakemitan Koramil 1218 Cikatomas Sersan Satu Dwi Bakti mengatakan, pembongkaran beberapa makam yang digali orang tidak dikenal diketahui hanya mengambil tanah di bawah batu nisan.

Hasil pemeriksaan seluruh makam tak ditemukan bagian jenazah yang hilang.

Polisi dan warga memeriksa kondisi makam yang rusak di Tempat Pemakaman Umum Kampung Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (8/11/2019).
Polisi dan warga memeriksa kondisi makam yang rusak di Tempat Pemakaman Umum Kampung Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (8/11/2019). (((ANTARA/HO Polsek Cikatomas via Kompas.com)))

Kuburan yang digali kondisinya sudah tertembok dan merupakan kuburan lama.

"Kami bersama anggota Polsek dibantu warga dan penggali makam melakukan pengecekan hingga ditemukan 25 kuburan telah dibongkar secara acak tanpa dirapikan kembali.

 25 Makam di Tasikmalaya Dibongkar Orang Tak Dikenal secara Misterius, Tengkorak & Kerangka Utuh

Akan tetapi, temuan tersebut telah dilaporkan pada pimpinan saya yakni Komandan Distrik Militer (Kodim) 0612 Tasikmalaya termasuk Polres Tasikmalaya," jelas Dwi, Rabu (13/11/2019).

Sebelumnya, pembongkaran puluhan kuburan  di TPU Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, pertama kali diketahui oleh salah seorang penjaga kuburan, Anda Juanda (54).

Menurutnya, ada beberapa orang peziarah yang melaporkan kepada dirinya bahwa ada banyak kuburan yang dibongkar pada Jumat pagi.

HALAMAN 2 >>>>>>>>

Editor: Salma Fenty Irlanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved