Pentingnya Disiplin, Moral dan Berkecerdasan Intelejensi sebagai Prasyarat Generasi Milenial Tangguh

Beberapa tahun ke depan generasi milenial akan berperan sentral membawa kemajuan bangsa menuju Indonesia Emas

Pentingnya Disiplin, Moral dan Berkecerdasan Intelejensi sebagai Prasyarat Generasi Milenial Tangguh
IST
Kodim 0734 Yogyakarta menggelar latihan kader wawasan kebangsaan dalam Binter terpadu di halaman Pemkot Yogyakarta, Kamis 14 November 2019. Komandan Kodim 0734, Kolonel Arh Zaenudin, SH., M.Hum dalam sambutannya mengatakan pentingnya disiplin, moral dan kecerdasan intelejensi sebagai prasyarat bagi generasi milenial yang tangguh. 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Kodim 0734 Yogyakarta menggelar latihan kader wawasan kebangsaan dalam Binter terpadu di halaman Pemkot Yogyakarta, Kamis (14/11/2019).

Komandan Kodim 0734, Kolonel Arh Zaenudin SH MHum mengatakan, pentingnya disiplin, moral dan kecerdasan intelejensi sebagai prasyarat bagi generasi milenial yang tangguh.

"Kedua unsur tersebut jika dipadukan dapat membantu kesiapan generasi milenial menghadapi persaingan global di Era Revolusi Industri 4.0," katanya saat berikan sambutan.

Beberapa tahun ke depan generasi milenial akan berperan sentral membawa kemajuan bangsa menuju Indonesia Emas.

Manajemen sumber daya manusia adalah motor penggerak untuk membentuk generasi milenial yang tangguh.

"Kodim sebagai penanggung jawab pembinaan ketahanan wilayah mengemban misi membentuk generasi milenial yang tangguh melalui latihan kader wawasan kebangsaan," katanya.

Baca: Pengamat Beberkan Alasan Ada Milenial yang Terbujuk Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri

Melalui acara ini, kata dia pembentukan generasi milenial yang tangguh akan tepat sasaran.

Disiplin, moral dan kecerdasan intelejensi akan mencetak generasi milenial yang tangguh sehingga tidak mudah diterpa badai disrupsi teknologi yang efeknya dapat mengikis etika, budaya, dan moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kecerdasan intelijensi yang dibalut dengan disiplin moral dan karakter bagaikan sebuah peluru tajam yang mampu melesat cepat menembus benteng-benteng penghalang dalam persaingan global,” ujarnya.

Kemajuan bangsa tak cukup diukur dari digitalisasi kehidupan.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved