Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo Apresiasi Kekompakan Alumni

Sebelumnya, Ganjar bersama Budi Karya Sumadi dan Anwar Sanusi menjadi calon Ketua Umum PP Kagama. Namun, Budi dan Anwar mengundurkan diri

Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo Apresiasi Kekompakan Alumni
istimewa
Ketua Umum PP Kagama, Ganjar Pranowo (tengah) berpose dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) pada Munas Kagama ke-XIII di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Bali, Jumat (15/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Ganjar Pranowo yang terpilih kembali menjadi Ketua Umum PP Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada atau Kagama periode 2019-2024, mengapresiasi kekompakan para alumni.

Menurutnya, kekompakan dan kebersamaan Kagama menjadi keunikan tersendiri.

Ganjar Pranowo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PP Kagama periode 2019-2024 pada Munas Kagama ke-XIII di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Bali, Jumat (15/11/2019).

Sebelumnya, Ganjar bersama Budi Karya Sumadi dan Anwar Sanusi menjadi calon Ketua Umum PP Kagama. Namun, Budi dan Anwar mengundurkan diri. Mereka kemudian mengajukan Ganjar untuk dipilih lagi sebagai Ketua Umum PP Kagama.

Ganjar mengatakan dirinya membutuhkan bantuan Budi dan Anwar untuk penyempurnaan Kagama ke depan. Budi dengan perannya sebagai pengurus harian, lanjut Ganjar, sering berbagi pekerjaan dengannya.

"Ikatan alumni lain sering bertanya mengapa Kagama bisa seaktif ini? Mereka bahkan minta studi banding. Ini berkat kehebatan bapak dan ibu semuanya," kata Ganjar dilansir Warta Kota, Minggu (17/11/2009).

Alumnus Fakultas Hukum UGM itu berterima kasih banyak kepada seluruh jajaran pengurus yang bekerja keras bersama-sama mewujudkan visi Kagama. Ganjar merasa rindu pada kebersamaan tersebut.

"Saya terkaget-kaget bagaimana teman-teman bisa menyiapkan ini semua dengan waktu yang panjang? Geraknya luar biasa, partisipasinya dahsyat. Itulah kesungguhan panitia Pengda Bali, top-lah pokoknya," kata Gubernur Jawa Tengah itu.

"Kita berikhtiar bagaimana caranya kita punya dana abadi. Bagaimana caranya kita lebih mandiri, bisa peduli pada sesama dan kawan-kawan kita. Kemudian rekomendasi-rekomendasi itu benar-benar kita eksekusi," sambungnya.

Ganjar mengatakan Kagama masih ingin menjalin hubungan baik dengan UGM. Kadang-kadang keterbatasan yang dimiliki Kagama perlu bantuan pihak kampus sehingga banyak ide yang muncul ke permukaan.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved