Permudah Penumpang Pindah Moda Angkutan di Pelabuhan, Pelni Gandeng Gojek dan Grab

Guna memudahkan para penumpang berganti moda angkutan atau interkoneksi di pelabuhan, PT Pelni akan menggandeng Gojek dan Grab

Permudah Penumpang Pindah Moda Angkutan di Pelabuhan, Pelni Gandeng Gojek dan Grab
willy widianto
dari kanan ke kiri: Humas Madya PT Pelni, Sujadi, Direktur Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelni, Harry Boediarto, Corporate Secretary PT Pelni, Yahya Kuncoro dan Humas PT Pelni, Ida Ayu saat jumpa pers di Lembang, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna memudahkan para penumpang berganti moda angkutan atau interkoneksi di pelabuhan, PT Pelayaran Indonesia (Pelni) akan menggandeng Gojek dan Grab.

"Pada prinsipnya kita kerja sama termasuk Gojek dan Grab yang memungkinkan memudahkan konsumen, serta meningkatkan pelayanan," ujar Direktur Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelni, Harry Boediarto di Lembang, Jawa Barat, Minggu (17/11/2019).

Baca: Polisi Buru Pelaku Pelemparan Sperma di Tasikmalaya, Disebut Sering Berbuat Onar

Tidak hanya dengan dua platform transportasi online, Pelni juga akan menjalin kerja sama dengan PT KAI melalui aplikasi online.

Pelni sebelumnya juga sudah bekerjasama dengan PT KAI Logistik untuk pengangkutan barang.

"Sifatnya nyambung semua nanti," ujar Harry.

Sementara itu Corporate Secretary PT Pelni, Yahya Kuncoro mengatakan pihaknya juga akan membuka peluang kerja sama dengan Tiket.com dan Traveloka untuk tiket perjalanan kapal reguler dan wisata ke seluruh Indonesia.

Saat ini kerjasama sedang dijajaki untuk moda e Payment alias pembayaran secara digital.

"Kita sudah buka kerjasama dengan travel-travel agen, alfamart, indomaret. Tiket.com kita untuk e Payment. Nanti kita akan ke arah sana (tiket perjalanan) reguler dan wisata," ujar Yahya. (Willy Widianto)

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved