50 Pemuda Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI di Makassar

50 orang pemuda dari kalangan komunitas dan penggiat teknologi informasi (TI), mengikuti Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI

50 Pemuda Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI di Makassar
dok Kemenpora
50 Pemuda Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI di Makassar 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sekitar 50 orang pemuda dari kalangan komunitas dan penggiat teknologi informasi (TI), mengikuti Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI yang digelar oleh Kemenpora.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Makkasar Digital Valley, 13-15 November 2019.

“Tahun ini, Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI digelar Kemenpora di sepuluh daerah. Makassar (Sulawesi Selatan) merupakan titik ke delapan, berikut masih ada di Balikpapan dan Yogyakarta," ungkap Plt Kepala Bidang Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang Teknologi dan Informasi Kemenpora, Andi Farid, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, Kemenpora banyak mengPada pelatihan ini, dihadirkan narasumber pakar-pakar IT yang memberikan ilmunya kepada para pemuda.

Pelatihan ini, lanjut Farid, juga digelar sebagai wadah untuk mengembangkan potensi-potensi kaum milenial di berbagai daerah.

"Kita harapkan Pemuda-Pemuda khususnya dari komunitas TI, mampu meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya sehingga bisa berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ekonomi dan menjadi startup," tutur Farid.

Menurut dia, Pelatihan yang digelar disesuaikan dengan kebutuhan kaum milenial di masing-masing daerah. Intinya adalah Juga sejalan dengan moto pemerintah untuk mencetak SDM Unggul, Indonesia Maju.

Setelah di Makassar, Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI akan digelar di Balikpapan pada 26-28 November 2019. Kemudian di Yogyakarta pada awal Desember mendatang.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved