Breaking News:

Aliansi Aktivis Jember Gelar Aksi Pemakzulan Bupati Faida

Puluhan orang dari Aliansi Aktivis Jember menggelar aksi di DPRD Jember, mereka menyuarakan pemakzulan Bupati Jember Faida.

Surya.co.id/Sri Wahyunik
Puluhan orang dari Aliansi Aktivis Jember menggelar aksi di DPRD Jember, mereka menyuarakan pemakzulan Bupati Jember Faida, Senin (25/11/2019). SURYA.co.id/Sri Wahyunik 

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Puluhan orang dari Aliansi Aktivis Jember menggelar aksi di DPRD Jember, mereka menyuarakan pemakzulan Bupati Jember Faida, Senin (25/11/2019).

Mereka menyuarakan tuntutan itu melalui DPRD Jember sambil membawa beberapa poster yang antara lain bertuliskan 'Prestasimu Merusak Kerukunan Masyarakat Jember", "Hai Bupati Mundurmu Lebih Bermanfaat Bagi Jember", juga "Hai Bupati Rakyatmu Bukan Cuma Kepercayaanmu".

"50 orang anggota dewan yang baru ini harus berani. Berani menyuarakan pendapat untuk pemakzulan Bupati Faida," tegas Koordinator Aksi, Kustiono Musri.

Para pendemo membeber sejumlah hal yang mereka nilai tidak sesuai aturan.

Puluhan orang dari Aliansi Aktivis Jember menggelar aksi di DPRD Jember, mereka menyuarakan pemakzulan Bupati Jember Faida, Senin (25/11/2019). SURYA.co.id/Sri Wahyunik
Puluhan orang dari Aliansi Aktivis Jember menggelar aksi di DPRD Jember, mereka menyuarakan pemakzulan Bupati Jember Faida, Senin (25/11/2019). SURYA.co.id/Sri Wahyunik (Surya.co.id/Sri Wahyunik)

Baca: Profil Faida, Bupati Jember yang Digadang-gadang Masuk dalam Bursa Calon Menteri Kabinet Jokowi II

Baca: Kesan Bupati Jember Tentang Ayahanda Dewi Perssik Semasa Hidup

Baca: Namanya Masuk Bursa Calon Menteri Jokowi, Apa Kata Bupati Jember Faida?

Aksi mereka antara lain berdasar dari putusan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang berisi tentang pelanggaran sistem terkait ASN yang dilakukan oleh Bupati Jember Faida.

"Bahkan ada surat teguran dari Mendagri untuk mencabut 15 surat Keputusan Bupati dan 30 Peraturan Bupati," lanjut Kustiono.

Karenanya mereka menuntut supaya anggota DPRD Jember berani menyatakan pendapat untuk pemakzulan bupati.

Sempat Masuk Bursa Menteri

Sebelumnya nama Bupati Jember, Faida sempat digadang-gadang masuk dalam bursa calon menteri Kabinet Kerja Jilid 2 Kepemimpinan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Bupati Faida tersenyum saat Surya mengonfirmasi perihal kabar tersebut.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved