Kata Emil tentang Guru SD-nya Bernama Bu Nunung : Dia Berjasa Besar dalam Hidup Saya

Bu Nunung ini mengarahkan Emil yang hiperaktif ini disalurkan ke aktivitas keorganisasian seperti Paskibra, Pramuka dan tarian massal

Kata Emil tentang Guru SD-nya Bernama Bu Nunung : Dia Berjasa Besar dalam Hidup Saya
Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi rumah guru semasa SD, Nunung Nurhasanah (62), di Kota Bandung dalam perayaan Hari Guru Tahun 2019, Senin (25/11/19) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Berkaitan dengan hari guru, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi gurunya semasa SD di rumahnya di Jalan Srimahi 3, Kelurahan Ancol, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Senin (25/11/2019).

Emil mengaku teringat dan rindu untuk bertemu sosok Bu Nunung yang mengajarinya di kelas 4, 5, dan 6 SD ini.

"Bu Nunung ini guru saya ketika sekolah di SD Banjarsari 3 Bandung. Guru saya banyak tapi entah kenapa yang terlintas di kepala hanya Bu Nunung, makanya tadi malam saya bilang ke ajudan carikan mantan guru saya namanya Bu Nunung, alhamdulillah ketemu," ujar Emil, Senin (25/11/19).

Emil mengatakan Bu Nunung punya jasa besar dalam hidupnya.

Emil  menyebut Bu Nunung menjadi salah satu faktor kesuksesan dalam karier Emil hingga menjadi seorang pemimpin bagi provinsi dengan jumlah penduduk terbesar se-Indonesia ini.

"Hari ini kan Hari Guru, kalau kita refleksi siapa kita hari ini itu karena peran guru yang luar biasa, jadi leadership saya hari ini sebagai gubernur itu sekian persennya karena motivasi dari Bu Nunung," kata Emil.

Sambil mengenang masa SD ketika menjadi murid Bu Nunung di awal tahun 80-an, Emil pun bercerita pernah memecahkan kaca ruang guru hingga dihukum membersihkan ruangan kelas selama tujuh hari.

Saat itu, Emil memang dikenal anak yang hiperaktif, nakal dan susah diatur.

"Saya dulu anaknya agak nakal, hiperaktif, susah diatur, sempat memecahkan kaca ruang guru lalu saya dihukum tujuh hari untuk bersih-bersih," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved