Jalan Cantik di Jateng Jadi Sasaran Vlog Netizen

Kondisi jalan provinsi di Jawa Tengah yang mulus dan cantik menjadi sasaran para netizen. Di sejumlah akun media sosial seperti instagram dan twitter,

Jalan Cantik di Jateng Jadi Sasaran Vlog Netizen
Pemprov Jawa Tengah
Kondisi jalan provinsi di Jawa Tengah 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kondisi jalan provinsi di Jawa Tengah yang mulus dan cantik menjadi sasaran para netizen. Di sejumlah akun media sosial seperti instagram dan twitter, warganet beramai-ramai ngevlog tentang keindahan jalan-jalan yang menjadi penghubung antar wilayah di Jateng itu.

Ramainya vlog jalan provinsi di media sosial ternyata bukan tanpa alasan. Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPU BMCK) Jawa Tengah memang sedang menggelar lomba vlog bertemakan Jalan Cantik.

Baca: Info CPNS 2019: 5 Juta Orang Buat Akun, Pemrov Jateng Masuk Top 5, Ini 10 Formasi yang Sepi Pelamar

Lomba yang dihelat sejak 15 November lalu, disambut antusias masyarakat. Sebanyak 82 konten vlog jalan cantik meramaikan ajang lomba dengan hadiah jutaan rupiah.

Selain karena adanya lomba, antusiasme masyarakat mengupload jalan provinsi di media sosial, karena kondisi jalan saat ini memang sudah baik dan mulus, sehingga layak untuk diabadikan.

Konten jalan mulus dan cantik di area perbatasan menjadi perhatian para peserta. Tak sedikit di antara peserta yang mengambil ruas jalan perbatasan sebagai konten andalan, baik perbatasan antar kabupaten/kota maupun antar provinsi. Hal ini tidak terlepas dari pengalaman terdahulu, bahwa jalan perbatasan selalu dalam kondisi buruk dan berlubang.

Baca: Tak Cuma Upah Murah, Jateng Menarik Investor karena Etos Pekerja Tinggi

Salah satunya adalah Rizal, yang mengirimkan konten jalan provinsi perbatasan Jateng dan Jatim, tepatnya di ruas jalan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar. Mulusnya jalan dan pemandangan pegunungan Lawu yang eksotis, menjadikan vlog yang dikirimkan Rizal begitu menarik.

Bahkan, vlog tersebut mendapat perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar mengupload vlog Rizal ke akun instagramnya, dan mendapat respon cukup besar dari netizen.

"Salah satu peserta lomba vlog jalan cantik dari @dpubmckjateng keren kan? Siapa yang pernah lewat sini," tulis Ganjar dalam captionnya.

Kepala DPU BMCK Jateng, AR Hanung Triyono mengatakan, sampai batas akhir pengiriman karya, sudah ada 82 konten vlog yang dikirimkan para peserta. Mayoritas, para peserta mengambil konten ruas jalan perbatasan, baik antar kabupaten maupun provinsi.

"Jadi masyarakat dapat membandingkan kondisinya, yang dulu jalan perbatasan banyak yang buruk dan berlubang, sekarang mulus dan cantik. Memang, kondisi jalan provinsi yang ada di perbatasan, saat ini tidak kalah bahkan lebih bagus dibanding provinsi sebelahnya," tegasnya.

Baca: Jateng Siap Jadi Pilot Project Perubahan Pendidikan yang Revolusioner

Hanung menerangkan, mayoritas peserta lomba didominasi oleh anak muda generasi millenial. Dengan ide kreatifnya, mereka mampu membuat vlog yang menggambarkan cantiknya jalan provinsi, diimbuhi dengan berbagai informasi yang bermanfaat.

"Sesuai dengan tujuan kami menggelar lomba ini, yakni agar masyarakat memahami tentang aplikasi jalan cantik dan juga untuk memperlihatkan visualisasi jalan-jalan provinsi yang sudah baik kepada masyarakat luas," terangnya.

Dengan adanya lomba vlog ini, diharapkan masyarakat akan mengerti bahwa jalan-jalan di Jateng saat ini sudah baik. Dari keseluruhan jalan provinsi di Jateng, sebanyak 96,2 persen kondisinya baik dan mulus.

Baca: Luar Biasa, 2,5 Juta Petani Jateng Sudah Masuk Data Kartu Tani

"Hanya tinggal sedikit yang dalam kondisi sedang, dan akan terus kami lakukan peningkatan. Selain itu, kami juga akan terus meningkatkan pelayanan. Ke depan, tidak hanya jalanan yang bebas lubang dan mulus, namun di sekitar jalan akan kami poles agar semakin cantik dan menarik," pungkasnya.

Rencananya, pemenang lomba vlog jalan cantik akan diumumkan pada Selasa (3/11) esok. Panitia akan mengumumkan enam pemenang, yakni juara 1-3 dan juara harapan 1-3. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved