Angkutan Umum yang Ngetem di Depan Stasiun Bekasi Bakal Ditilang

petugas akan menindak para pengemudi angkutan umum yang mengetem di Jalan Ir H Juanda depan Stasiun Bekasi.

Angkutan Umum yang Ngetem di Depan Stasiun Bekasi Bakal Ditilang
Tribunnews/Jeprima
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota, Ojo Ruslani mengatakan, petugas akan menindak para pengemudi angkutan umum yang mengetem di Jalan Ir H Juanda depan Stasiun Bekasi.

Hal ini sehubungan dengan ditutupnya area lay bay Stasiun Bekasi, yang biasanya dipakai para pengemudi angkutan umum untuk menanti penumpang atau ngetem.

"Tentu saja di sana kemungkinan besar akan mengetem mereka (pengemudi angkutan umum). Makanya, kita tempatkan anggota Satlantas maupun Dishub (Dinas Perhubungan) ke sana," ujar Ojo kepada Kompas.com, Selasa (10/12/2019).

Baca: Sudah 100 Pengendara Sepeda Motor yang Masuk Jalur Sepeda Ditilang

Ojo bakal mengerahkan 10 personel polisi lalu lintas untuk berkolaborasi bersama 10 personel Dishub Kota Bekasi untuk mengatur kelancaran lalu lintas di Jalan Ir H Juanda sejak penutupan lay bay Stasiun Bekasi.

Pengemudi angkutan umum yang bisa ditindak, kata Ojo, bisa siapa saja. Mulai dari supir angkot, bis tanggung, hingga pengemudi ojek online.

"Karena tempat penampungan di situ tidak ada penggantinya. Kita sudah minta ke Wali Kota Bekasi memang tidak ada," ujar Ojo.

"Pengaturan di sana juga sekaligus penindakan. Kalau bandel, tidak pakai peringatan berapa kali, ketika di situ ada mereka didapati mengetem, ya kita tindak," imbuh dia.

Jalan Ir H Juanda di depan Stasiun Bekasi diprediksi semakin parah kemacetannya setelah area lay bay Stasiun Bekasi ditutup sejak Sabtu (7/12/2019).

Sebab, area lay bay Stasiun Bekasi cukup berguna untuk menampung belasan bis tanggung tujuan Cikarang menanti penumpang.

Sebelum area lay bay ditutup saja, berbagai mobil angkot mengetem di pintu keluar, sedangkan banyak pengemudi ojek online mengendap di tepi jalan.

Ditambah lagi, penumpang kereta lalu lalang menyeberang di jam-jam sibuk.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi akan Tilang Angkutan Umum yang Ngetem di Depan Stasiun Bekasi"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved