Pameran Seni Kriya Gumregah, Pameran Seni Bersama Sebagai Sarana Apresiasi

Pameran Seni Kriya merupakan sebuah pameran seni sebagai apresiasi terhadap Sumadi sebagai tenaga pengajar sekaligus kriyawan

Pameran Seni Kriya Gumregah, Pameran Seni Bersama Sebagai Sarana Apresiasi
Muhammad Nur Wahid Rizqy
Pengunjung melihat berbagai koleksi yang dipamerkan 

Laporan Wartawan, Muhammad Nur Wahid Rizqy 

TRIBUNNEWS.COMPameran Seni Gumregah merupakan pameran seni kriya yang diselenggarakan untuk mengapresiasi 34 tahun berkaryanya Sumadi, Pengajar Seni Kriya di Institut Seni Indonesia Surakarta.

Selama 34 tahun berkarya, hal ini bagi Sumadi merupakan sebuah bentuk apresiasi pencapaian dan sekaligus pengabdian diri di dunia seni kriya.

Dalam pameran tersebut banyak karya-karya Sumadi yang dipamerkan.

Tak hanya karya milik Sumadi yang dipamerkan,  karya-karya dari para pengajar ISI Surakarta serta kriyawan-kriyawan lainya banyak dipamerkan disana.

Pameran ini diselenggarakan di Bentara Budaya Surakarta, dari tanggal 10-15 Desember 2019.

Pameran seni kriya memiliki tajuk Gumregah karena mengartikan sebuah self awarness disertai semangat untuk bergerak melakukan kerja nyata yang positif.

Dengan motivasi akan makna Gumregah tersebut, ini menjadikan dorongan dan kerja nyata bagi 27 dosen akitf, dan 3 yang telah purna tugas dari jurusan Kriya Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta untuk menggelar sebuah pameran karya seni kriya di Bentara Budaya Solo.

Pameran Gumregah 5
Pengunjung dalam acara pameran seni kriya Gumregah

Ketua Panitia Pameran, Bening Tri Swasono, menuturkan kepada Tribunnews, dengan adanya pameran seni kriya ini merupakan sebuah momentum dan kesempatan untuk mengenalkan karya-karya seni, terutama seni kriya

Dan juga harapanya kedepan, acara pameran kriya seni dapat melibatkan para kriyawan yang lebih banyak dan skala yang lebih besar.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nur Wahid Rizqy
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved