Gibran Terjun ke Politik

Gibran Rakabuming Sampaikan Pidato Politik Perdananya: Tidak Lagi Soal Perubahan Tapi Lompatan

Sebelum berangkat mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo melalui DPD PDI Perjuangan, Gibran menyampaikan pidato politik perdananya di hadapan relawan.

Gibran Rakabuming Sampaikan Pidato Politik Perdananya: Tidak Lagi Soal Perubahan Tapi Lompatan
Twitter @gibran_rakabuming
Jelang mendaftar sebagai Calon Wali Kota Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato politiknya untuk yang pertama kali di halaman Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (12/12/2019). (Twitter @gibran_rakabuming) 

TRIBUNNEWS.COM - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah membulatkan tekadnya untuk maju dalam Pilkada Solo 2020 melalui jalur DPD PDI Perjuangan.

Jelang mendaftar sebagai Calon Wali Kota Solo 2020, Gibran menyampaikan pidato politiknya untuk yang pertama kali di halaman Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (12/12/2019).

Dilansir dari TribunSolo.com, dalam pidatonya, Gibran menyampaikan soal cita-cita menjadikan Kota Solo melompat lebih maju.

Ia pun menegaskan bahwa kini bukan lagi waktunya berbicara soal perubahan, melainkan masalah lompatan untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

"Kita sudah tidak bicara lagi soal perubahan, kita bicara masalah lompatan, kita bicara percepatan, melompat agar lebih sejahtera lagi masyarakatnya," ucap Gibran dalam pidatonya.

Gibran Rakabuming, putra Presiden Jokowi, menyampaikan pidato politik pertamanya sebelum mendaftar mejadi calon Wali Kota Solo, Kamis 912/12/2019). TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA SAMODRA
Gibran Rakabuming, putra Presiden Jokowi, menyampaikan pidato politik pertamanya sebelum mendaftar mejadi calon Wali Kota Solo, Kamis 912/12/2019). (TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA SAMODRA)

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan itu pun memohon restu dan dukungan masyarakat untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota Solo 2020.

"Dengan kerendahan hati, saya mohon doa restu dan dukungan agar saya diberikan kekuatan, kelancaran dalam melaksanakan pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Solo di DPD PDI Jawa Tengah siang ini," tutur Gibran.

Berikut transkrip pidato politik Gibran, seperti yang diberitakan TribunSolo.com. 

Kita berkumpul disini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran ke Semarang.

Saya ulangi lagi, pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya sekadar mengantar seorang Gibran mendaftar di DPD (PDIP) Semarang, di DPD (PDIP) Jawa Tengah.

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved