Polres Lamongan Razia Warung Minuman Keras Pasca Tewasnya Seorang Warga Akibat Pesta Miras Oplosan

Kapolres Lamongan mengerahkan anggota Sabhara untuk gerilya merazia di sejumlah warung menyusul insiden tewasnya seorang warga akibat pesta miras.

Polres Lamongan Razia Warung Minuman Keras Pasca Tewasnya Seorang Warga Akibat Pesta Miras Oplosan
Surya/Hanif Manshuri
Di antara barang bukti miras arak yang diamankan polisi di salah satu warung di Lamongan, Kamis (12/12/2019). Surya/Hanif Manshuri 

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN - Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung mengerahkan anggota Sabhara untuk gerilya merazia di sejumlah warung di dalam kota menyusul insiden tewasnya seorang warga akibat pesta miras oplosan.

Sebelumnya, seorang warga Lamongan tewas, sementara dua lainnya harus dirawat di rumah sakit akibat pesta miras oplosan, Rabu (11/12/2019) malam.

AKBP Feby DP Hutagalung memerintahkan kepada Kasat Sabhara, AKP Fadelan untuk memimpin langsung razia miras.

Dua sasaran di dua warung yang selama ini disinyalir sudah lama menjual miras arak di antaranya, warung kopi milik Ayok Suganda (36) di Jalan Baru, Kelurahan Karang Mulyo, Kecamatan Lamongan.

Tangkapan layar dari siswi di SMAN 2 Demak yang sedang pesta miras (Facebook/Lely)
Tangkapan layar dari siswi di SMAN 2 Demak yang sedang pesta miras (Facebook/Lely) (Tangkapan layar dari siswi di SMAN 2 Demak yang sedang pesta miras (Facebook/Lely))

Sejumlah anggota Sabhara bergerak menuju lokasi dan setelah dilakukan pemeriksaan didapati minuman keras jenis arak dari sisa penjualan.

Baca: Viral Siswi SMA Pesta Miras, Ini Dampak Alkohol terhadap Wanita dari Kanker hingga Kesuburan

Baca: 2 Hari 2 Malam Pesta Miras Oplosan, Heri Tak Sadarkan Diri Lalu Tewas Setelah Dibawa di RS

"Ada barang bukti miras arak sisa penjualan yang diamankan anggota," kata AKP Fadelan kepada Tribunjatim.com.

Tersangka praktik mengoplos miras yang dijualnya dan barang bukti yang berhasil diamankan polisi, Jumat (13/12/2019). Surya.co.id/Hanif Manshuri
Tersangka praktik mengoplos miras yang dijualnya dan barang bukti yang berhasil diamankan polisi, Jumat (13/12/2019). Surya.co.id/Hanif Manshuri (SURYA.co.id/Hanif Manshuri)

Di warung sasaran pertama ini, menurut AKP Fadelan, polisi mengamankan 6 botol bekas air mineral masing-masing berisi 1,5 liter miras jenis arak.

Berhasil merazia di warung Ayok, polisi bergerak ke utara, radius 100 meter dari TKP pertama tepatnya di warung milik Suparlan (49).

Di warung miras warga asal Desa Kebonrejo Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Kediri ini, polisi lebih banyak berhasil mengamankan miras jenis arak.

Sebanyak 12 botol arak yang dikemas dalam botol bekas air mineral ukuran 1,5 liter diamankan.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved