Kebakaran di Kampung Cihurip Bandung Barat Menewaskan Pemilik Rumah

Satu unit rumah di Kampung Cihurip RT 2/11, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terbakar hingga menelan korban jiwa.

Kebakaran di Kampung Cihurip Bandung Barat Menewaskan Pemilik Rumah
Dok Polsek Batujajar
Kebakaran rumah di Kampung Cihurip RT 2/11, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (14/12/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Satu unit rumah di Kampung Cihurip RT 2/11, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terbakar hingga menelan korban jiwa, Sabtu (14/12/2019) malam.

Pemilik rumah, Elan Suganda (65), meninggal dunia karena tidak bisa menyelamatkan diri saat si jago merah melalap rumahnya pada pukul 22.30.

Terlebih korban diketahui memiliki riwayat penyakit stroke.

Bangunan rumah berukuran 5 X 7 meter persegi itu hampir semuanya terbakar, sehingga anggota Polsek Batujajar pun langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran tersebut.

Kebakaran rumah di Kampung Cihurip RT 2/11, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (14/12/2019) malam.
Kebakaran rumah di Kampung Cihurip RT 2/11, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (14/12/2019) malam. (Dok Polsek Batujajar)

Kapolsek Batujajar Kompol Jose Heriyadi, mengatakan, sebelum kebakaran sempat terjadi mati listrik.

Lalu cucu korban yang bernama Pramudia Irianto (17) menyalakan lilin yang disimpan di atas kursi plastik, sementara saat itu korban sedang tidur di ruang tengah.

"Karena lilin tersebut sudah mati saksi pun (Pramudia) pergi ke rumah sebelah. Sekira pukul 20.00 WIB, saksi mendengar suara ledakan dan melihat api sudah membakar sebagian rumah," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (15/12/2019).

Baca: Aidah Tewas Disambar Kereta Api Jakarta-Banjar

Baca: Warga Takjub, Hanya Kitab Alquran yang Utuh Dalam Kebakaran 5 Rumah di Makassar

Baca: Cerita Rahmat Berusaha Selamatkan Sang Istri Dari Kebakaran Rumah

Kemudian, kata Jose, saksi langsung mendatangi sumber ledakan tersebut dan melihat rumah serta korban sudah dalam keadaan terbakar.

Lalu saksi bersama warga setempat memadamkan api dengan peralatan seadanya yang saat itu turun hujan cukup deras.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved