Penyeberangan Merak-Bakauheni Diprediksi Meningkat 3 Persen saat Nataru

Istiono memprediksi terjadi peningkatan volume kendaraan hingga tiga persen yang melalui Pelabuhan Merak-Bakauheni pada saat Nataru

zoom-inlihat foto Penyeberangan Merak-Bakauheni Diprediksi Meningkat 3 Persen saat Nataru
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Penumpang KMP Nusa Mulia rute Merak-Bakauheni pp bersiap keluar dari kapal menuju pelabuhan Bakauheni, Kalianda, Lampung, Kamis (27/9/2012). Jalur penyeberangan Selat Sunda ditempuh selama 2,5 jam, dengen waktu operasi kapal selama 24 jam. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memprediksi terjadi peningkatan volume kendaraan hingga tiga persen yang melalui Pelabuhan Merak-Bakauheni pada saat arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020.

"Peningkatan sekitar tiga persen," ujar Istiono di Lampung, Selasa (17/12/2019).

Peningkatan volume kendaraan ini menurut Istiono disebabkan karena beroperasinya Tol Trans Sumatera dari Lampung hingga Sumatera Selatan.

Baca: 19 Desember, Polda Metro Jaya Akan Gelar Pasukan untuk Pastikan Kesiapan Pengamanan Nataru

"Karena ini tol kan baru, juga menjadi daya tarik baru juga buat yang Natal, tahun baru, mudik, mungkin peningkatannya juga akan lebih daripada itu," ucap Istiono.

Seperti diketahui ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung terbagi atas dua seksi yakni, seksi I ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang sejauh 112 km.

Serta seksi II ruas Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 77 km.

Puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020 di Pelabuhan Merak yang akan menyeberang ke Sumatera akan terjadi pada 21 hingga 22 Desember. Sementara arus balik diprediksi akan jatuh pada 2 hingga 5 Januari 2020.

Berita Populer
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved