Polisi Telusuri Informasi Kapal Tongkang Pengangkut Batu Bara Tumpah di Kaltim

"Saat ini dari polda kaltim. Dalam hal ini direktorat pol air sedang berkoordinasi dengan pihak otoritas setempat," katanya

Polisi Telusuri Informasi Kapal Tongkang Pengangkut Batu Bara Tumpah di Kaltim
Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Markas besar kepolisian RI menyatakan akan mengusut ihwal informasi sebuah tongkang yang mengangkut batu bara jebol di tengah laut di Muara Berau, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol, Asep Adi Saputra menyampaikan telah meminta Polda Kaltim diwakilkan oleh direktorat pol air untuk menyelidiki adanya kasus tersebut.

Baca: Jokowi Sebut Pemindahan Ibu Kota Tak Sekadar Pindah Kantor Pemerintahan: Kami Ingin Ada Transformasi

"Saat ini dari polda kaltim. Dalam hal ini direktorat pol air sedang berkoordinasi dengan pihak otoritas setempat, syah bandar tentunya untuk melihat peristiwa tersebut seperti apa, apakah ada unsur kesengajaan atau kecelakaan semata," kata Asep di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Lebih lanjut, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Satu hal yang penting untuk diketahui bahwa dari peristiwa ini tidak ada korbam jiwa," tukas Asep.

Sebelumnya, media sosial diramaikan oleh video berdurasi 25 detik yang memperlihatkan sebuah tongkang yang mengangkut batu bara jebol di tengah laut.

Baca: Suasana Gerimis Iringi Jokowi Resmikan Jalan Tol Pertama di Kalimantan

Diketahui, tongkang tersebut jebol pada pada Sabtu (14/12/2019) di Muara Berau, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Dalam rekaman tersebut, batu bara tumpah ke laut lantaran besi penahan batas sisi tongkang tiba-tiba jebol. Dalam kasus ini, terlihat satu unit dozer terseret ke laut.

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved