Bandara Syamsudin Noor Diresmikan Jokowi, Gubernur Kalsel Minta Ada Penerbangan ke Singapura

Sahbirin Noor meminta kedepan ada penerbangan ke Singapura agar wawasan warganya bisa ‎lebih luas lagi.

Bandara Syamsudin Noor Diresmikan Jokowi, Gubernur Kalsel Minta Ada Penerbangan ke Singapura
Theresia Felisiani
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin ‎Noor serta menteri kabinet Indonesia maju saat meninjau Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) Rabu (18/12/2019) siang.‎ 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu (18/12/2019) siang.

Dalam sambutannya di acara peresmian, Gubernur Kalsel Sahbirin ‎Noor mengucapkan terima kasih atas terbangunnya bandara yang menjadi kebanggan warganya.

Sahbirin Noor meminta kedepan ada penerbangan ke Singapura agar wawasan warganya bisa ‎lebih luas lagi.

Baca: Resmikan Bandara Syamsudin Noor, Jokowi Berbalas Pantun dengan Gubernur Kalsel

Baca: Pemerintah Mengaku Sudah Siapkan Strategi Penyelamatan Jiwasraya

Baca: Pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor Diresmikan Hari Ini

"Luar biasa kehadiran bandara di daerah kira. Barang kali penerbangan sekali-kali ada ke Singapura biar wawasan Warga Kalsel lebih luas lagi," paparnya di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut Sahbirin Noor turut melaporkan warga sangat senang dengan kehadiran bandara baru karena bandara ini sudah lama dinantikan.

"Ini dimulainya babakan sejarah baru Bandara Internasional Syamsudin Noor. Banyak yang ini bandara ini rasanya seperti di luar negeri," paparnya.

Untuk diketahui Terminal baru Bandara Syamsudin Noor memiliki luas 77.569 meter persegi atau 8 kali lebih luas dibandingkan terminal lama yang hanya 9.043 meter persegii.

Terminal baru ini berkapasitas 7 juta penumpang per tahun, 5 kali lebih besar dibandingkan terminal lama dengan kapasitas 1,6 juta penumpang per tahun.

Fasilitas di terminal ditunjang dengan 42 uniit konter check-in, empat conveyor belt, ruang tunggu seluas 5.185 meter persegi.

Tersedia juga lahan parkir seluas 34.360 meter persegi untuk kendaraan roda empat dan 2.420 meter persegi untuk kendaraan roda dua.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved