Gibran Terjun ke Politik

Arief Poyuono: Pertama Kali Saya Memang Mendukung Gibran, Saya Ingin Gerindra Bisa Mengusung

Arief Poyuono memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 2020.

Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Arief Poyuono 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 2020.

Diketahui saat ini Gibran sudah sah menjadi Bakal Calon Wali Kota Solo setelah resmi mendaftar ke DPD PDIP Jateng pada Kamis (12/12/2019) lalu. 

Saat ini, Gibran tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. 

Arief Poyuono mengaku sudah mendukung Gibran dari awal pencalonannya.

Ia ingin Partai Gerindra bisa mengusung Gibran dalam pencalonannya itu.

"Pertama kali saya memang mendukung Gibran ya, bahwa saya menginginkan Gerindra bisa mengusung Gibran," ujar Arief Poyuono, dikutip dari YouTube tvOne News, Rabu (18/12/2019).

Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat ditemui TribunSolo.com, Selasa (17/12/2019).
Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat ditemui TribunSolo.com, Selasa (17/12/2019). (TribunSolo.com/Ryantono Puji)

Setelah ia sampaikan keinginannya itu pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo, menurutnya Ketua DPC Partai Gerindra Solo langsung menindaklanjutinya.

"Kemudian di-follow up oleh Ketua DPC kita di Solo, untuk bisa menerima Mas Gibran, untuk bisa diusung oleh Partai Gerindra," jelasnya.

Mengenai dukungannya itu, Arief berujar tak melihatnya karena Gibran adalah anak Presiden Jokowi, namun dari kemampuannya.

"Bukan karena dia anak presiden ya, tetapi memiliki kemampuan menurut saya," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Nuryanti
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved