Hari Ibu

Menteri Bintang Beri Penghargaan kepada Tiga Kades Responsif Gender, Diajak ke Sidang PBB

Bintang Puspayoga memberikan penghargaan kepada tiga kepala desa (kades) yang dinilai responsif gender

Menteri Bintang Beri Penghargaan kepada Tiga Kades Responsif Gender, Diajak ke Sidang PBB
Dodi Esvandi
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga, bersama Gubernur Jawa Tengah dan Wakil Walikota Semarang melihat pameran kerajinan hasil karya ibu-ibu yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91, di kawasan Kota Tua Semarang, Sabtu (21/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dodi Esvandi

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga memberikan penghargaan kepada tiga kepala desa (kades) yang dinilai responsif gender pada Peringatan Hari Ibu 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Kami akan memberikan penghargaan kepada tiga kepala desa yang anggaran pendapatan dan belanja desanya dinilai responsif gender," kata Bintang dalam jumpa pers Peringatan Hari Ibu 2019 di Kota Semarang, Sabtu (21/12/2019).

Baca: Para Bapak Masak dan Ibu yang Mencicipi, Lomba Masak di Hari Ibu

Baca: Menteri Bintang: Hari Ibu Bukan Mothers Day

Baca: Wury Estu Maruf Amin akan Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu di Kota Lama Semarang

Tiga kepala desa yang akan diberikan penghargaan tersebut masing-masing berasal dari wilayah Indonesia Timur, Tengah, dan Barat.

Selain mendapatkan penghargaan dari Menteri PPPA, tiga kepala desa itu juga akan diajak hadir ke sidang Komite Konvensi Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi terhadap Perempuan (CEDAW) PBB di New York, tahun 2020 mendatang.

"Para kepala desa itu akan bisa belajar lebih banyak tentang perlindungan dan pemberdayaan perempuan sekaligus menjadi laporan bahwa Indonesia melakukan perlindungan dan pemberdayaan perempuan hingga tingkat desa," ujar Bintang Puspayoga.

Bintang mengatakan Peringatan Hari Ibu 2019 harus menjadi momentum untuk memberdayakan perempuan di seluruh Indonesia.

"Tema Peringatan Hari Ibu 2019 adalah 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju'. Perempuan di seluruh pelosok Indonesia harus bisa berdaya," ujarnya.

Puncak Peringatan Hari Ibu 2019 akan diadakan di Kota Lama Semarang pada Minggu (22/12/2019) sore.

Rencananya, istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani akan menghadiri puncak peringatan Hari Ibu tahun 2019 tersebut.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved