Breaking News:

Antisipasi Kemacetan, Jasa Marga Sediakan Layanan Antar BBM di Tol Layang Japek

Penyediaan fasilitas ini untuk mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bahan bakar pada saat melintas di jalan Tol layang Jakarta-Cikampek.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas Pertamina Delivery Service (PDS) mengisikan Pertamax Turbo dari jerigen khusus ke kendaraan roda empat yang kehabisan BBM, di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (22/11/2019). Layanan pesan antar BBM dan LPG melalui PDS ini melayani pemesanan Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan LPG Bright Gas dengan menghubungi Call Center Pertamina 135. Adapun harga BBM yang dijual sama dengan harga di SPBU dengan tambahan biaya antar Rp 20.000 per tujuan. Minimum order adalah 10 liter dengan maksimal 30 liter, sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lonjakkan volume kendaraan terjadi di Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated jelang libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bahkan berencana untuk membatasi jumlah kendaraan yang melintas untuk menghindari kemacetan di tol layang terpanjang Indonesia itu.

Guna menjamin kenyamanan dan keamanan para pengguna tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan menambah fasilitas Mobile Customer Service seperti pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan air radiator.

"Jasa Marga menambah fasilitas layanan jalan tol yang dilengkapi dengan BBM dan radiator untuk mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bahan bakar," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangannya, Senin (23/12/2019).

Penyediaan fasilitas ini untuk mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bahan bakar pada saat melintas di jalan Tol layang Jakarta-Cikampek.

Seperti diketahui, tol layang Jakarta-Cikampek memang tidak dilengkapi dengan rest area atau tempat pengisian bahan bakar. Tol sepanjang 36 km itu juga hanya memiliki satu pintu masuk dan satu pintu keluar.

"Selain itu, Jasa Marga juga menambah jumlah derek khusus untuk untuk jalan tol layang ini, yang semula 4 unit menjadi 6 unit," kata dia.

Adapun cara mendapatkan layanan tersebut, lanjut Dwimawan, pengguna tol cukup menghubungi one call center Jasa Marga di nomor 14080.

"Untuk para pengguna tol layang, tetap patuhi aturan rambu lalu lintas yang ada. Kami akan terus lakukan pemantauan dan evaluasi atas penggunaan tol tersebut," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jasa Marga Sediakan Layanan Antar BBM di Tol Layang Japek"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved