Merasa Dirugikan, Pemilik Kedai Kopi di Purwokerto Menggugat Grab Senilai Rp1,2 Miliar

Pemilik Kedai Kopi di Purwokerto Menggugat Grab Senilai Rp1,2 Miliar, Begini Kronologinya

Merasa Dirugikan, Pemilik Kedai Kopi di Purwokerto Menggugat Grab Senilai Rp1,2 Miliar
Kompas.com
Kuasa Hukum Widhiantoro, Joko Susanto, menunjukkan salinan tangkapan layar akun Grab fiktif(kanan) dan akun asli kedai Kopigrafi di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (27/12/2019) 

Pemilik Kedai Kopi di Purwokerto Menggugat Grab Senilai Rp1,2 Miliar, Begini Kronologinya

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pemilik kedai kopi di Purwokerto,  Jawa Tengah baru-baru ini gugat salah satu penyedia jasa ojek makanan online.

Pemilik Kedai Kopi di Purwokerto menggugat Grab lantaran ada menu daging babi yang digunakan kedai lain yang mencatut nama kedainya.
Pemilik Kedai Kopi di Purwokerto menggugat Grab lantaran ada menu daging babi yang digunakan kedai lain yang mencatut nama kedainya. (Grid.id)

Widhiantoro menggugat PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) lantaran merasa ditipu.

Gugatan tersebut telah terdaftar di Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto dengan nomor registrasi 86/ Pdt.G/ 2019/ PN Pwt tertanggal 26 Desember 2019.

Melansir dari website resmi Pengadilan Negeri Purwokerto, Widhiantoro memiliki usaha dibidang kuliner dalam hal ini kedai kopi.

Pemilik Kedai Kopigrafi tersebut meminta dalam gugatannya pada Grab ganti rugi sebesar Rp120 juta sebagai kerugian material dan Rp1 miliar sebagai kerugian imaterial.

Hingga gugatan tersebut sejumlah Rp1,12 miliar pada pihak penyedia jasa pesan antar makanan dalam hal ini Grab.

 

Kuasa Hukum Widhiantoro, Joko Susanto, menunjukkan salinan tangkapan layar akun Grabe fiktif (kanan) dan akun asli kedai Kopigrafi di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (27/12/2019).

Kuasa Hukum Widhiantoro, Joko Susanto mengatakan, kliennya dirugikan atas munculnya toko fiktif di aplikasi Grab Food yang mengatasnamakan Kopigrafi.

Widhiantoro mengaku kaget sebab merasa tak pernah mendaftar sebagai mitra dagang dengan penyedia jasa pesan antar makanan tersebut.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved