Mayat Janda Bernama Munawwarah Terseret Derasnya Sungai Martapura

Warga Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, geger temuan mayat wanita terseret atus sungai.

Mayat Janda Bernama Munawwarah Terseret Derasnya Sungai Martapura
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Mayat janda di kantong mayat di rumah duka pasca evakuasi usai terseret deras Sungai Martapura dari Pasayangan hingga Sungairangasulu, Jumat (3/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Warga Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, geger temuan mayat wanita, Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 11.30 Wita.

Dari pantauan, warga berbondong-bondong ke lokasi menyaksikan petugas melakukan evakuasi mayat.

Peristiwa terjadi di jam-jam orang salat Jumat itu praktis heboh.

Sampai proses evakuasi berakhir, terpantau reporter banjarmasinpost.co.id, warga masih terlihat memadati jalanan Sungai Rangas Ulu.

Mayat Janda Terseret Arus Sungai Martapura_1
Suasana heboh di Desa Sungai Rangas Ulu lokasi temuan dan evakuasi mayat perempuan terseret derasnya Sungai Martapura, Jumat (3/1/2020).

"Itu mayat perempuan hanyut terseret derasnya air sungai. Sampai akhirnya bisa dievakuasi di desa kami Sungai Rangas ulu. Masyarakat ribut ada mayat dalam posisi telungkup. Sepertinya tenggelam jauh di luar desa kami, mayat itu bukan warga kami," ucap Syaiful warga Sungai Rangas ulu.

Dari pantauan, di lokasi sudah tampak petugas kepolisan dari Polsek Martapura Barat, relawan emergency gabungan seperti EBR dan PMI Banjar.

Belakangan mayat perempuan itu teridentifikasi sebagai Munawwarah, warga Gang Damai RT 3 nomor 94, Kelurahan Pesayangan Laut, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Dia seorang janda berumur kurang lebih 42 tahun.

Korban jatuh ke sungai mulai dari Pasayangan dan dievakuasi di Sungai Rangas Ulu Martapura Barat.

Baca: Berita Populer: Perempuan Ini Gemar Lakukan Order Fiktif, Berhasil Dijebak Balik oleh Driver Ojol

Baca: Aplikasi Siharat Solusi Atasi Masalah di Banjarbaru Mulai Dari Kejahatan Hingga Pasang Regulator

Baca: Sesosok Mayat Tergeletak di Parit Persawahan

Ini artinya dia terseret arus deras Sungai Martapura sejauh tiga kilometer lebih.

"Ditemukan pertama kali oleh Jali, warga kami saat sedang memasang jala ikan. Kemudian mayat digiring pakai kelotok ke tepian agar memudahkan untuk evakuasi. Mayatnya sudah biru," ucap Syaiful, warga Sungai Rangas Ulu kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Terpisah, didatangi ke rumah duka pihak keluarga korban Sayuti membenarkan jika mayat itu bernama Munawwarah.

"Sudah hampir satu hari hilang, iya itu keluarga kami Munawarah namanya, dia seorang janda," kata Sayuti.(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Mayat Terseret Derasnya Sungai Martapura itu Janda Bernama Munawwarah

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved