Kemenag Kabupaten SBB Beri Penghargaan kepada Bripka Asep

Bripka Asep merupakan Bhabinkamtibmas di Polsek Kairatu, Polres Seram Bagian Barat, Polda Maluku.

Kemenag Kabupaten SBB Beri Penghargaan kepada Bripka Asep
Istimewa
Foto. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai bentuk perhatian dan terima kasih yang luar biasa, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat yang dinahkodai Taslim Tuasikal memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Desa Waimital Waipirit & Hatusua Bripka Asep HS

Bripka Asep merupakan Bhabinkamtibmas di Polsek Kairatu, Polres Seram Bagian Barat, Polda Maluku.

Piagam Penghargaan yang ia berikan langsung tersebut, diberikan pada rangkaian kegiatan upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama RI Tahun 2020.

Upacara Peringatan tersebut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri Seram Bagian Barat, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Kab. SBB M. Yasin Payapo, M.Pd.

Menurut Taslim, penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas inovasi selama ini di bidang Penyuluhan kreatif Bagi generasi muda pada komunitas umat beragama di Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Di sini peran Bhabinkamtibmas sangat penting dan strategis dalam membina generasi muda umat beragama sedini mungkin. Pendekatan yang dilakukan secara kreatif dapat membuahkan hasil yang maksimal di masa yang akan datang.

“Hari ini atas nama Kementerian Agama Kab. SBB, saya memberikan Penghargaan kepada Bripka Asep H. S. Souisa. Apresiasi ini atas dedikasi selama ini dalam inovasinya memberikan Penyuluhan Kreatif bagi generasi muda umat beragama di dua komunitas yang berbeda di Kecamatan Kairatu” Kata Taslim.

Ia berharap adanya penghargaan seperti ini dapat memberikan motivasi lebih bagi Bhabinkamtibmas Polri, ASN ataupun masyarakat lainnya agar berperan aktif dalam memberikan pembinaan generasi muda umat beragama dalam menjaga kerukunan umat beragama ditengah-tengah masyarakat.

Menurut Bhabinkamtibmas Asep, apa yang dia lakukan sebenarnya hanyalah panggilan tugas dan tanggungjawab yang diembannya, merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa mendapatkan Apresiasi istimewa dari Kemenag KAB SBB, sehingga semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved