BREAKING NEWS: Garut Digoyang Gempa Bermagnitudo 5,1

Pusat gempa berada di 120 kilometer barat daya Garut dengan kedalaman 10 kilometer. Lokasinya di 8,15 lintang selatan dan 107,34 bujur timur.

BREAKING NEWS: Garut Digoyang Gempa Bermagnitudo 5,1
ntnews.co.au
Ilustrasi Gempa 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNNEWS.COM, GARUT- Gempa magnitudo 5,1 mengguncang wilayah Kabupaten Garut pukul 06.12 WIB. Meski berpusat di Kabupaten Garut, belum ada laporan kerusakan akibat gempa.

Pusat gempa berada di 120 kilometer barat daya Garut dengan kedalaman 10 kilometer. Lokasinya di 8,15 lintang selatan dan 107,34 bujur timur.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut, Tubagus Agus Sofyan, mengatakan, pihaknya masih memeriksa dampak gempa. Terutama untuk wilayah selatan Garut.

Baca: Banjir Bandang di Lebak, Basarnas Masih Lakukan Evakuasi, Sejumlah Desa Terisolir

Baca: Update Pengungsi Banjir Jakarta: 6.672 Jiwa, Terbanyak di Jakarta Barat

Baca: Terseret Arus Saat Memancing di Pantai Tumbu, Wayang Ditemukan Tak Bernyawa Sehari Kemudian

"Belum ada laporan kerusakan. Gempa cukup dirasakan warga di selatan selama beberapa detik," kata Tubagus, Senin (6/1/2020).

Pihaknya juga telah meminta kepada masyarakat di selatan untuk waspada. Tubagus menambahkan, hingga kini aktivitas masyarakat di selatan Garut berjalan normal.

"Di hari pertama sekolah, semuanya beraktivitas seperti biasa. Walau sempat diguncang gempa, warga tidak terlalu khawatir," ucapnya.

Gempa yang berpusat di Kabupaten Garut itu juga dirasakan hingga wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bandung. (Firman Wijaksana)

 Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Gempa Magnitudo 5,1 Berpusat di Garut, Terasa Hingga Bandung dan Sukabumi

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved