PKS Jalin Kerja Sama dengan Vox Point Indonesia

Lebih lanjut, Sohibul menyatakan kesedian partainya untuk menjalim kerja sama dengan Vox Point Indonesia.

PKS Jalin Kerja Sama dengan Vox Point Indonesia
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Pengurus Organisasi Katolik Vox Point Indonesia bersilaturahmi mengunjungi Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjalin kerja sama dengan Organisasi Katolik Vox Point Indonesia.

Kerja sama itu terjalin saat pengurus Vox Point Indonesia bersilaturahmi mengunjungi Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Presiden PKS Sohibul Iman merasa terhormat partainya mendapat kunjungan dari organisasi yang diketuai oleh Yohanes Handoyo Budhisejati itu.

"Sebagai ormas Katolik dan basisnya organisasi kader tadi sudah berkunjung dan berdialog dengan PKS, sangat berlangsung akrab dan ini sebuah kebahagiaan dan kehormatan atas kehadiran rekan-rekan dari Vox Point Indonesia," kata Sohibul.

Pada pertemuan itu, kata Sohibul, dilakukan tukar pendapat antara PKS dan Vox Point.

Terutama mengenai hal-hal yg masih menjadi pertanyaan dari masing-masing pihak.

Baca: PKS Cabut Nama Ahmad Syaikhu dari Daftar Cawagub DKI Jakarta

Baca: Sohibul Iman Curiga DPRD DKI Tak Ingin Kader Internal PKS Jadi Wagub

Baca: Prabowo Diminta Tidak Alergi Kritik, Kholid: Masalah Natuna Adalah Soal Kedaulatan NKRI

"Tadi beberapa yang ditanyakan oleh kawan-kawan Vox Point Indonesia terkait dengan masalah asas partai. Asas PKS ini apa benar asasnya Islam, tadi saya sudah jelaskan kepada mereka," ujarnya.

Lebih lanjut, Sohibul menyatakan kesedian partainya untuk menjalim kerja sama dengan Vox Point Indonesia.

"InsyaAllah di hari yang akan datang PKS dan Vox Point Indonesia akan menjalin kerja sama, kalau ada acara di Vox Point pihak PKS akan diundang menjadi narasumber demikian juga kalau PKS ada acara akan mengundang Vox Point Indonesia untuk bisa menjadi narasumber," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handoyo Budhisejati mengatakan pihaknya akan melanjutkan silaturahmi dengan beberapa partai politik kedepannya.

Hal itu dilakukan untuk terus menjaga persatuan dan melahirkan kader-kader yang Pancasilais.

"Kami akan berkeliling di partai-partai yabg ada dan kemudian mencoba menjalin kerja sama karena kita sebagai organisasi kader kita ingin melahirkan kader-kader yg Pancasilais," ucapnya.

"Sehingga tadi sempat terjadi dialog dan kami mendapatkan persetujuan dari DPP PKS manakala kami mengadakan kaderisasi kami juga memanggil teman-teman dari PKS untuk mengisi forum-forum kaderisasi kami," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved