Petugas Pemadam Purwakarta Lepas Cincin di Jari Telunjuk Bocah Berusia 11 Tahun, Begini Ceritanya

Petugas pemadam melakukan pelepasan cincin di jari telunjuk bocah 11 tahun tersebut karena tampak jari telunjuknya mengalami pembengkakan

Petugas Pemadam Purwakarta Lepas Cincin di Jari Telunjuk Bocah Berusia 11 Tahun, Begini Ceritanya
Istimewa
Petugas Diskar PB Purwakarta saat melepaskan cincin yang melingkar di jari telunjuk seorang anak karena jarinya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Bagi kamu yang suka memakai cincin di jari tangan diimbau berhati-hati, apalagi jika masih usia pertumbuhan.

Seperti yang dialami Aam (11), warga Pesantren Cipulus, RT 7/3, Desa Nagrok, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta harus alami kesakitan gara-gara cincin.

Kondisi ini memaksa Aam datang ke Kantor Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Purwakarta yang bertempat di Jalan Ahmad Yani, hanya untuk meminta dilepaskannya cincin yang melingkar di jari tangannya.

Kepala Diskar PB Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan petugas pemadam melakukan pelepasan cincin di jari telunjuk bocah 11 tahun tersebut karena tampak jari telunjuknya mengalami pembengkakan.

Baca: Mpok Atiek Bahagia Dapatkan Cincin Berlian dari Nikita Mirzani, Ternyata Ada Kisah Sedih di Baliknya

Baca: Main Hujan-hujanan, Bocah 4 Tahun di Purwakarta Tewas Tercebur ke Sumur

Baca: Ular Kobra Ditemukan dalam Lemari Pakaian di Purwakarta

"Ya waktu hari Sabtu (4/1/2020), anak itu (Aam) datang pukul 08.00 WIB meminta kepada petugas kami untuk melepaskan cincin pada jarinya. Terlihat tangannya membengkak," ujar Wibi sapaan akrab Wahyu Wibisono kepada Tribunjabar.id di Purwakarta, Rabu (8/1/2020).

Tak memerlukan waktu lama yakni hanya selama 20 menit, cincin yang melingkar di jari telunjuk Aam pun akhirnya bisa dilepaskan menggunakan alat yang dimiliki Diskar PB Purwakarta.

"Petugas kami hanya membantu melepaskan cincin yang melingkar di jari anak itu dengan cara dipotong menggunakan alat pemotong yang kami miliki," katanya seraya menyebut sudah banyak warga yang mengalami hal serupa dan datang ke Kantor Diskar PB Purwakarta.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Gara-gara Cincin, Bocah 11 Tahun di Purwakarta Jari Telunjuknya Bengkak, Diskar PB Pun Turun Tangan

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved