Operasi Tangkap Tangan KPK

Megahnya Rumah Wahyu Setiawan di Banjarnegara

Hanya satu dua pengendara yang terlihat hilir mudik keluar masuk perumahan. Juga aktivitas beberapa staf di kantor pemasaran bagian depan perumahan.

Megahnya Rumah Wahyu Setiawan di Banjarnegara
TRIBUN JATENG/ KHORUL MUZAKKI
Rumah mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan di Banjarnegara, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khourul Muzakki
TRIBUNNEWS.COM, BANJARNEGARA-Memasuki gerbang Graha Permai di Kelurahan Kalibenda Banjarnegara, Jawa Tengah, tampak komplek perumahan itu lengang. Keriuhan pusat perbelanjaan Depo Pelita Mas di akhir pekan bahkan tak memecah keheningan di dalamnya.

Hanya satu dua pengendara yang terlihat hilir mudik keluar masuk perumahan. Juga aktivitas beberapa staf di kantor pemasaran bagian depan perumahan.

Baca: Saan Mustofa Sebut Kasus Dugaan Suap Wahyu Setiawan Dapat Gerus Legitimasi KPU

Selebihnya, deretan puluhan rumah mewah yang belum banyak dihuni orang. Sebuah rumah di antaranya terlihat agak berbeda dengan lainnya. Bangunan rumah itu berarsitektur Jawa dengan nuansa tradisional yang kental.

Sentuhan klasik tak menghilangkan kesan mewah bangunan itu. Di sisi rumah utama, ada bangunan joglo dengan ruangan terbuka atau tak bersekat layaknya pendopo.

Baca: Beresi Kasus Suap Wahyu, KPK Harus Bernyali Periksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Rumah ini dibeli Wahyu Setiawan, anggota KPU RI yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK sekitar setahun lalu. Pagar rumah tertutup. Tidak terlihat penghuni beraktivitas di rumah.

Kecuali seorang pemuda yang sibuk membersihkan rumah dan halaman. Ia bukan anggota keluarga, melainkan hanya penjaga yang bekerja untuk Wahyu Setiawan.

Baca: Oknum yang Halangi Tim KPK Bisa Dikenai Obstruction Of Justice

Pemuda itu lah yang sehari-hari tinggal di rumah mewah Wahyu sekaligus menjaganya. Sementara sang pemilik, Wahyu Setiawan dan keluarganya, tinggal jauh di Jakarta. Ia pun tak bisa berkomentar banyak soal kehidupan majikannya. Ia mengaku hanya dipasrahi untuk menjaga rumah itu karena yang punya berada di Jakarta.

Meski belum ditempati secara permanen oleh pemiliknya, fasilitas rumah itu cukup lengkap. Dari luar, terlihat rumah itu sudah lengkap dengan perabotan semisal meja kursi di ruang tamu, hingga kasur springbed di ruang tidur.

Karena tak bertemu tuan rumah, Tribun mencoba menemui staf marketing perumahan itu untuk mengetahui spesifikasi rumah yang dibeli Wahyu Setiawan.

Baca: Wahyu Setiawan Tersandung Suap, Mantan Komisioner KPU Angkat Bicara

Feni, Marketing Graha Permai Land memebenarkan rumah coklat tua itu adalah milik Wahyu Setiawan. "Sekitar setahun lalu belinya,"katanya

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved