Kapolda Papua Kunjungi Korban Penembakan KKB di Nduga

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengunjungi personel Brimob Bharatu Luky Darmadi yang menjadi korban penembakan di Kabupaten Nduga

Kapolda Papua Kunjungi Korban Penembakan KKB di Nduga
Humas Polda Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengunjungi personel Brimob Bharatu Luky Darmadi yang menjadi korban penembakan di Kabupaten Nduga, Papua. 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengunjungi personel Brimob Bharatu Luky Darmadi yang menjadi korban penembakan di Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (11/1/2020) kemarin.

Dalam kunjungannya ke RS Mitra Masyarakat kabupaten Mimika, Minggu (12/1/2020), Paulus didampingi oleh Kapolres Mimika dan Kapolres Nduga.

Diketahui Bharatu Luky Darmadi menjadi korban penembakan di bagian paha kiri.

Saat ini kondisi Bharatu Luky Darmadi sesuai hasil observasi dokter dilaporkan dalam keadaan normal.

Korban sudah bisa makan dan berkomunikasi.

Baca: Warga Kamboja Ditemukan Tewas Tersangkut Batang Pohon di Sungai Timika

Baca: Menguak Teknik Pengasapan Mayat Suku Dani di Papua menjadi Mumi

Baca: 7 Fakta Unik Papua Nugini, Negara Tetangga Indonesia yang Punya Beragam Bahasa

Korban akan dirujuk ke Jakarta dengan Pesawat Airfast sore ini pukul 16.00 WIT untuk mendapat penanganan di Rumah Sakit Kramatjati Polri, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan kunjungan Kapolda Papua tersebut dalam rangka mengecek kondisi korban dan memberi semangat sebagai bhayangkara negara agar cepat pulih dan kembali dapat bertugas.

"Terkait dengan kejadian penembakan, saat ini personel gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga," tambah Kamal.

Untuk diketahui, kronologi penembakan bermula pada pukul 06.28 WIT, anggota Brimob Polda Maluku sedang melaksanakan kurve di pos.

Kemudian, Bharatu Luki Darmadi menuju ke tempat pembuangan sampah yang berada di sekitar ujung bandara untuk membuang sampah.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved